Berbagai Macam Pekerjaan Bagi Kaum Milenial Yang Menjanjikan

95

 

Ilustrasi Generasi Milenial. jonathanbecher.com

 

 

Medan,KoverMagz Di zaman era digital ini teknologi dan gaya hidup semakin berkembang membuat kawula muda yang kita sebut dengan kaum milenial ini lebih menyukai pekerjaan yang mengandalkan teknologi atau gadget mereka. Sembari menuangkan ide kreatif menjadikan pekerjaan di bidang ini juga tidak dapat dipandang sebelah mata karena pekerjaan-pekerjaan seperti ini sebenarnya sama sekali tidak membosankan dan mengenai waktu juga sangat fleksibel.

Mau tahu pekerjaan apa saja yang di maksud? 

 

  1. Influencer, Selebgram atau Youtuber

    Jika kamu punya bakat di bidang public speaking, ini bisa jadi pekerjaan yang sangat cocok untukmu. Sekarang, orang mencari panutan yang dapat mereka tonton tanpa perlu menyalakan TV atau datang ke Talk Show.

    Kamu bisa memulai dengan membuat video yang sesuai dengan passion kamu. Entah itu video tentang motivasi, atau resep memasak, atau review film, kamu harus temukan dulu minatmu. Setelah itu, cari target pasarnya. Percuma juga capek-capek bikin konten kalau sepi peminatnya bukan?

  2. Content Creator 

    Pekerjaan ini lebih cocok buat kamu yang lebih ingin bekerja dengan kata-kata dibanding berbicara secara langsung. Jika kamu punya ide yang berbeda dari apa yang sudah ada di pasaran, cobalah tumpahkan pemikiran itu ke dalam bentuk tulisan. Dalam pekerjaan ini, kamu bisa menyalurkan kebiasaanmu curhat di media sosial sambil dibayar juga. Orang-orang yang membuat materi (konten) yang memiliki nilai edukasi dan hiburan. Materi ini juga kelak disesuaikan dengan keinginan atau ketertarikan dari audiens. Lazimnya, content creator memakai banyak platform untuk menyebarkan konten mereka. Selain sosial media seperti Facebook, Instagram, atau YouTube, mereka juga memakai blog, infografik, maupun ebook untuk menyebarkan konten.

3. Fashion/Food Stylist

Dengan tingginya penggunaan Instagram dan media sosial visual lainnya, eksistensi  pekerjaan ini juga menjadi semakin penting. Dipercaya menjaga wajah perusahaan, kamu diminta untuk memastikan apa yang tertangkap kamera adalah sesuatu yang patut trending dan enak dipandang. Jika kamu punya hobi dengan style dan foto-foto,pekerjaan ini sangat cocok buatmu.

 

 

4. Online Seller

Pekerjaan ini dimulai dari melakukan aktifitas penjualan dari mencari calon pembeli sampai menawarkan produk atau barang dengan memanfaatkan jaringan internet yang didukung dengan seperangkat alat elektronik sebagai penghubung dengan jaringan internet. Berjualan kini nggak sesulit jaman dulu. Kamu bisa mengirimkannya ke seluruh Indonesia dengan menggunakan media sosial dan aplikasi jual beli dengan mudah. Dengan memiliki keunikan tersendiri dari produk yang kamu jual, pastinya barang-barangmu akan selalu dicari oleh pelanggan.

5. Makeup Artist

Penulis : Annette Thresia Ginting

Sumber : Berbagai Sumber

Baca Juga:  19 Tahun kemudian, Piala Thomas Kembali ke Tanah Air. Rekor Indonesia Belum Terpecahkan