5 Manfaat Menakjubkan Ini Akan Kamu Dapat Ketika Berwisata Alam

170

Medan, Kovermagz – Jika sebagian dari kita hanya terbiasa menghabiskan waktu libur untuk jalan-jalan ke mall atau pusat perbelanjaan, kamu harus mulai mencoba untuk melakukan agenda lain.

Wisata alam, kegiatan yang satu ini bisa kamu coba untuk sekedar menghilangkan penat dari hiruk pikuknya pusat kota. Berkeliling melewati rimbunnya pepohonan, atau sekedar menghirup aroma pantai yang sejuk, dapat membuat fikiran seperti healing sejenak.

Dilansir dari perjalanandunia.com terdapat banyak sekali manfaat yang didapat oleh tubuh ketika seseorang melalukan perjalanan wisata alam, berikut ulasannya:

1. Wisata alam membuat fikiran semakin positif

Dengan menghabiskan sedikit waktu untuk berwisata alam, hal ini akan seperti me-recharge tubuhmu. Tubuh yang tadinya penat akan debu, polusi, dan kemacetan perkotaan akan sedikit terobati dengan wisata alam. Yuk mulai catat tanggal kapan kamu akan berwisata alam untuk sedikit beristirahat dari kehidupan yang modern.

2. Wisata alam dapat meningkatkan kreatifitas

Sebuah penelitian di University of kansas menemukan bahwa salah satu manfaat berwisata alam adalah otak kita akan lebih mudah memikirkan ide-ide yang kreatif.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

3. Meningkatkan energi & semangat

Salah satu yang didapat ketika berwisata alam adalah meningkatnya adrenalin mu. Hal ini bisa menumbuhkan energi & semangat pada seseorang. dengan menjadi lebih berenergi & bersemangat, hal-hal positif juga akan ikut terjadi pada aktifitas yang anda lakukan.

4. Membantu memulihkan trauma

Terdapat sebuah penelitian tentang seorang Veteran yang mengalami stress pascatrauma (PTSD) dan ia terbantu dengan menghabiskan waktu diluar ruangan dan hutan belantara. Untuk kamu yang saat ini merasa tertekan atau mungkin cukup stress, menikmati wisata alam dengan orang terdekat mungkin bisa jadi salah satu alternatif penyembuhan.

5. Badan lebih sehat

Ketika anda mendaki gunung atau mungkin melalukan aktifitas di alam terbuka, hal ini akan membawa dampak yang sangat positif bagi tubuh.

Selain menyehatkan, aktifitas ini juga lebih menyangkan dibandingkan dengan menghabiskan waktu berjam-jam di pusat kebugaran (gym)

Reporter: Jehan Erwita
Dokumentasi: Istimewa