Nikmatnya Aneka Kue Tradisional di Toko Kue Phin-Phin

8

Toko kue di Medan yang wajib Anda kunjungi adalah Toko Kue Phin-Phin yang telah hadir sejak 20 tahun yang lalu. Berlokasi di Jalan Dewaruci No. 34 yang merupakan gerai pusat dan Jalan Setiabudi No. E-11 yang merupakan cabang kedua.

Toko Kue Phin-Phin menyajikan beragam kue tradisional yang mungkin sulit Anda temui di masa kini seperti Bugis Santan, Lapis Beras, Talam Ubi, Wajik, Lemper Ayam, Tako-Tako, Lumpang, Kelepon, Kue Sus, Nagasari, Kue Keladi, Timpan, Ongol-ongol, dan Sagu Lonceng. Kue yang patut Anda coba adalah Angku Mini dan Apem Merah karena menggunakan resep turun-temurun dari generasi pertama. 

Harga yang ditawarkan masih bersahabat, mulai dari Rp4.000,00-. Bahan baku yang digunakan merupakan olahan sendiri sehingga kualitas dan cita rasa tetap terjaga. Seluruh kue dan roti yang disajikan bertekstur lembut dan tanpa bahan pengawet, maka disarankan agar dinikmati sesegera mungkin.

Selain menyediakan aneka kue basah, tersedia pula gorengan, roti, dan cake yang beragam. Saat bulan puasa, Toko Kue Phin-Phin menyuguhkan sajian takjil dan menu khusus lainnya seperti Es Buah, Bubur Sum-sum, Bubur Candil, Kolak, Serabi, Mie Goreng, Bihun Goreng hingga Kwetiau Goreng. 

Toko Kue Phin-Phin juga menerima pesanan untuk acara perkawinan, ulang tahun, seminar, rapat, arisan, dan syukuran yang dapat disajikan dalam tampah anyaman bambu atau pun kotak. Ada juga Tumpeng Kue yang berisi varian kue-kue tradisional yang nikmat. jika ingin merasakan langsung rasa khas dari Toko Kue Phin-Phin silahkan datang ke Jl. Dewaruci No. 34 & Jl. Setiabudi No. E-11 Medan, Toko Kue Phin-Pihin buka dari jam 08.00 s/d 18.00 WIB.

Penulis: Indriyani Octavia

Fotografer: Vicky Siregar

Baca Juga:  Seluruh Unit Hotel GranDhika Indonesia Tidak Potong Gaji Karyawan dan Daily Worker Disaat Pandemi Covid-19