Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama MCU

109

Kabar baik bagi para pecinta Marvel, serial terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) berjudul ‘Ms. Marvel’ akhirnya tayang perdana di Disney+ Hotstar. serial ini sudah tayang pada rabu (8/6/2022) melalui aplikasi Disney+.

Dibintangi oleh Iman Vellani sebagai pemeran utama banyak menarik perhatian publik. Serial yang naskahnya ditulis Bisha K. Ali ini mengisahkan superhero muslim pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU). Series ini terdiri dari enam episode, ‘Ms. Marvel’ menjadi serial keenam dari Marvel Studios setelah ‘WandaVision’, ‘Falcon dan the Winter Soldier’, ‘Loki’, ‘Hawkeye’, dan ‘Moon Knight’.

Penampilan dari Iman Vellani sebagai Kamala Khan, seorang remaja Muslim di Amerika, menjadi sorotan utama yang jadi jempolan. Tak ada yang menyangka bahwa ini adalah kali pertama Vellani muncul di layar kaca dan berakting.

Selain menampilkan Iman Vellani, serial garapan sutradara Meera Menon, Sharmeen Obaid-Chinoy, Adil El Arbi, dan Bilall Fallah ini diramaikan oleh akting Alysia Reiner, Yasmeen Fletcher, Rish Shah, dan masih banyak lainnya. Setelah ini, Iman Vellani akan diduetkan dengan Brie Larson dalam film ‘The Marvels’ yang mempertemukan Ms. Marvel dan Captain Marvel.

Ms. Marvel bercerita tentang masa remaja Kamala Khan di Kota New Jersey. Kamala kemudian harus melewati sebuah perjalanan yang tak terbayangkan ketika dirinya mendapatkan kekuatan super.

Karakter Ms. Marvel ini juga  menyita perhatian publik karena memiliki berbagai fakta yang unik. Pemeran Ms.Marvel memiliki kegemaran bermain video game dan menulis cerita fan-fiction. Ia juga penggemar berat super hero yang sangat imajinatif, terutama yang berkaitan dengan Captain Marvel.

Baca Juga:  Prambanan Jazz 2022 jadi Event Pertama Indonesia dengan Pembayaran Menggunakan NFT

Kamala yang merupakan keturunan keluarga Pakistan-Amerika ini sering merasa bahwa ia kurang penting oleh orang-orang di sekitarnya. Hingga pada suatu saat, ia mendapat kekuatan super layaknya para superhero yang ia idolakan.

Dalam serial ini adegan demi adegan dengan budaya muslim tersaji dengan layak dan benar dalam serial ini. Adanya unsur dengan celoteh, humor, dan tingkah menggemaskan mereka, semakin membentuk dinamika hubungan persahabatan mereka kian menarik dan menggelitik.

Tak kalah karakter Kamala yang hadir dengan nuansa ceria dan kreatif pun dipancarkan dengan baik melalui visual yang cantik dan penuh warna.

Tak hanya tentang persahabatan, keluarga, dan rasa percaya diri, “Ms. Marvel” menjadi pengingat bahwa setiap orang memiliki kekuatan besar di dalam diri mereka sendiri terlepas dari dari mana ia terlahir dan berasal  bahwa kita pun bisa menjadi sama hebatnya seperti sosok yang selama ini kita idolakan.

“Ms. Marvel” menjadi suguhan segar setelah pengenalan karakter dan cerita “Moon Knight” yang begitu kompleks. Bagaikan putaran 360 derajat, “Ms. Marvel” menawarkan pengalaman menonton yang lebih ringan dan menyenangkan.