5 Aktor Indonesia yang Go Internasional

57

Seni peran Indonesia tak henti hentinya berkembang semakin harinya. Pasalnya, beberapa nama aktor Indonesia diketahui pernah merasakan bagaimana bermain bersama aktor papan atas Hollywood dalam sejumlah produksi.

Seperti diketahui setiap tahunnya, Hollywood berhasil membuat ribuan film dan kualitas filmnya pun sering dijadikan patokan bagi para penggelut dunia perfilman di seluruh dunia atau go international.

Bukan hanya itu, bahkan sudah banyak aktor Indonesia yang pernah merasakan bagaimana bermain bersama aktor papan atas Hollywood dalam sejumlah produksi, sebagai pemeran pembantu hingga utama sampai ada juga yang sukses menelurkan album di negeri paman Sam. Ada siapa saja? simak selengkapnya

1. Joe Taslim 

Joe Taslim merupakan salah satu aktor Tanah Air yang berhasil go international. Bakat aktingnya telah membawanya membintangi salah satu film dengan penonton terbanyak dan berkualitas di dunia, yaitu Fast and Furious 6 bersama dengan Vin Diesel dan Paul Walker. Selain itu, Joe juga menjadi salah satu pemeran andalan dalam Star Trek Beyond. Aktor tampan yang satu ini sungguh prestasi yang patut diacungi jempol.

2.Rio Dewanto 

Rio Dewanto, aktor Indonesia yang terkenal lewat perannya di Gundala, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, dan masih banyak lagi, telah di-cast untuk film horror asal Thailand yang berjudul The Antique Shop.

The Antique Shop yang disutradarai oleh Suphakorn Riensuwan, yang sebelumnya pernah menyutradarai Haunted Tales (2021), menceritakan film horror yang terdiri dari gabungan tiga short movies atau yang biasa disebut sebagai film omnibus.

Selain Rio Dewanto, cast-nya juga menampilkan Bae Jinyoung (Korea Selatan), Xu Bin (Singapura), dan Mean Phiravich (Thailand). Film ini sendiri sudah ditayang di bioskop Thailand sejak 2 Juni lalu.

3. Iko Uwais 

Iko Uwais yang bernama asli Uwais Qorny merupakan koreografer film dan atlet pencak silat. Setelah ia sukses bermain di The Raid, Iko juga diajak bergabung mengisi peran dalam Star Wars: The Force Awakens.