Midodareni Gallery, Bringing You Fashion That Fits for A Queen

14

Setiap orang pasti menghendaki pernikahan yang sesuai dengan keinginan, khususnya pemilihan gaun pengantin. Banyak calon pengantin yang masih bingung untuk menentukan konsep pakaian pernikahan yang seperti apa. Apalagi di zaman modern ini, tak jarang calon pengantin kewalahan mengombinasikan unsur adat dan modern ke dalam konsep fashion wedding-nya. 

Midodareni Gallery, salah satu galeri bridal ternama di Kota Medan, hadir untuk menjadi referensi terbaik Anda dalam fashion wedding yang sesuai dengan kebutuhan. Galeri yang beralamat di Jalan Arteri Ring Road, Gagak Hitam No. 7 Kota Medan ini memiliki banyak koleksi gaun pengantin dengan berbagai tipe. Mulai dari casual fashion wedding hingga ke glamour fashion wedding.

Seorang perempuan muda berusia 30 tahun bernama Putri, merupakan owner dari Midodareni. Sejak tahun 2014, ia sudah fokus mengasah kemampuannya dalam membuat pesanan pelanggan. 

“Nama Midodareni ini berasal dari pernikahan adat Jawa. Midodareni adalah proses menjelang acara akad nikah, yang berasal dari kata widodari yang dalam bahasa Jawa bermakna bidadari. Konon, pada malam itu bidadari turun ke bumi dan bertandang ke rumah calon mempelai wanita untuk ikut mempercantik calon pengantin wanita. Beranjak dari nama tersebut kami mencoba memberikan hal-hal yang berkenaan tentang konsep wedding,” terangnya. 

Siapa sangka, keberadaan Midodareni ini ternyata dilatarbelakangi oleh Putri yang tak sengaja menyewakan pakaiannya untuk acara tertentu seperti baju tari, wisuda, dan pesta. Hal tersebut menjadikan Putri sedikit demi sedikit mengumpulkan pundi-pundi rupiah. 

“Aku mikirnya sayang banget kalau cuma dipakai sekali doang, sementara mungkin orang banyak yang butuh, entah untuk kegiatan atau acara-acara penting mereka, jadi aku sewa-sewain,” tuturnya. 

Tahun 2017 awal, ibu muda yang hobi olahraga lari ini mencoba terjun ke dunia make up dan tata rias. Menurutnya menyatukan dunia busana dan tata rias merupakan ide yang cemerlang. Make up graduation, lamaran, prewedding, pernikahan, semua disediakan sesuai kebutuhan klien. 

Koleksi Pakaian Pengantin Menawan

Jika dilihat dari koleksi-koleksinya, Midodareni Gallery menyediakan busana pengantin yang sangat lengkap dan beragam. Mulai dari adat Melayu, Mandailing, Batak, Minang, Aceh, tersedia untuk dijadikan pilihan. 

 

Midodareni Gallery juga mempunyai koleksi khusus modifikasi adat modern yaitu perpaduan antara baju adat dengan sentuhan desain modern yang sukses menjadikan busana tersebut terlihat elegan tanpa meninggalkan sentuhan adat dari keseluruhan penampilan. 

Salah satu koleksi adat modern milik Midodareni Gallery adalah busana Mandailing. Jika biasanya pakaian adat identik dengan kebaya dan kain, tampilan busana Mandailing ini menggunakan gaun merah yang dipadukan dengan hiasan kepala “Bulang” khas Mandailing. Beragam koleksi ball gown mewah dengan varian warna dan motif juga bisa didapatkan di Midodareni Gallery. 

Harga Bersahabat

Midodareni Gallery menawarkan jasa penyewaan pakaian pernikahan dengan harga yang sangat bersahabat untuk semua kalangan. Pakaian pengantin pria dimulai dari Rp300.000,00- sampai dengan Rp600.000,00-. Sedangkan untuk busana pengantin wanita, dibanderol dengan harga mulai dari Rp300.000,00- sampai dengan Rp4.000.000,00-.

Mengenai mutu pakaian, Anda tak perlu khawatir, koleksi Midodareni sangat menjunjung tinggi kualitas dan tak pernah ketinggalan mode. Jadi dengan harga yang bersahabat, Anda sudah bisa tampil menawan di acara pernikahan.

Paket Pernikahan Lengkap

 

Selain fashion wedding, Midodareni juga menyediakan kebutuhan pernikahan lainnya, mulai dari fotografer, videografer, katering sampai ke tahap konsep pernikahan yang diinginkan.

“Menurut aku, kami beda dari yang lain karena kami serba ada. Kami menyediakan semua perlengkapan yang dibutuhkan seperti baju, aksesoris, fotografer, perlengkapan untuk hantaran, bahkan dekorasi dan katering juga kami sediakan jika klien membutuhkan,” ujar Putri.

Midodareni Gallery pun memiliki paket penawaran khusus bagi para calon pengantin yang ingin menggelar acara istimewa. Platinum Wedding Package senilai Rp35.000.000,00- sudah termasuk make up, baju, foto, video, Wedding Organizer (WO), MC, dekorasi, dan penari serta bonus make up, baju, foto dan video untuk Pra Wedding Photoshoot

Terinspirasi dari Klien

Jika biasanya kebanyakan dress maker mempunyai inspirator dalam menciptakan hasil tata busananya. Lain hal dengan Putri, ia memiliki inspirasi yang tak biasa.

“Inspirasi saya dalam membuat busana adalah permintaan klien. Ketika permintaan klien dapat saya eksekusi dengan matang dan klien puas, menjadi kebahagiaan tersendiri dalam hidup saya,” tuturnya.

Baginya kepuasan pelanggan adalah yang utama. Ia sangat memahami bahwa setiap klien yang datang untuk berkonsultasi tentang konsep wedding ataupun rancangan fashion wedding, ingin membuat yang terbaik, mengingat pernikahan adalah momentum personal yang akan dikenang seumur hidup. 

“Saya selalu berusaha memuaskan klien. Semua pekerjaan harus dinikmati sebaik mungkin. Walaupun sudah capek dan letih atau bagaimanapun keadaan saya, menjunjung profesionalitas itu sangat penting, bahkan saya pernah disuruh merias wajah salah satu klien dengan keadaan saya yang masih sakit bahkan masih diinfus,” kata Putri.

Putri kini terus berusaha untuk memaksimalkan jam terbang dengan baik. Mengingat saat ini, Midodareni hanya bisa menampung maksimal 3 klien dalam satu hari. “Aku sih penginnya tim ini bisa lebih banyak menampung job dengan maksimal. Terus ada kepikiran buat buka cabang di Siantar karena di sana target pasarnya gede banget, tapi mungkin belum dalam waktu dekat,” tambahnya.

 

Midodareni yang buka setiap hari ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Selalu ada yang berdatangan untuk keperluan acara-acara tertentu atau hanya sekadar berkunjung melihat koleksi gaun dan baju terbaru. Anda juga bisa melihat referensi koleksi Midodareni Gallery melalui instagram di @midodarenigallery.

Penulis: Jehan Erwita & Ade Syaputra

Fotografer: Vicky Siregar