Menuju Pilkada Sumut, Mendagri dan Menkopolhukam Kunjungi Sumut

114

Medan, Kovermagz.com – Mengingat Pilkada serentak sudah dicanangkan di akhir tahun 2020 nanti di wilayah Sumatera Utara, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Tito Karnavian melakukan kunjungan,pada kamis malam(2/7)

Acara yang dilaksanakan di Grand Aston City Hall, jalan Balai Kota,  Medan, setiap tamu yang hadir harus memakai masker agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Hand sanitizer juga disediakan disetiap sudut ruangan vital demi mencegah penyebaran bahaya Covid-19.

Adapun isi pidato Tito Karnavian terkait akan digelarnya Pilkada serentak akhir tahun  nanti menjadikan pilkada ini sebagai peluang untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Untuk Sumatera Utara, ada 22 dari 33 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada. Harapan kami kepada tokoh masyarakat, mungkin ada kekhawatiran dari kita bahwa pilkada ini akan menjadi media penyebaran COVID-19. Kita jadikan tantangan ini menjadi peluang untuk menekan penyebaran COVID-19,” tuturnya.

Mantan Kapolri ini juga meminta agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar dapat mengelola Pilkada serentak ini dengan baik dan menjadikan  Sumut lebih hijau dan aman dari COVID-19.

Baca Juga:  Resmi Tayang 4 Desember di Indonesia, Ini Sinopsis Singkat Film Disney: Mulan

“Semoga Sumut lebih aman dan hijau dari COVID-19 dan agenda politik untuk menemukan kepala daerah yang efekif bisa menangani COVID-19, memiliki legitimasi yang kuat karena memang dipilih oleh rakyatnya,” pungkasnya saat diatas panggung.

Sebelumnya, Tito mengaku heran melihat banyaknya warga Medan yang sudah mulai keluar dari rumah seolah-olah sudah mulai melaksanakan Kenormalan Baru atau New Normal. “Begitu masuk Medan, di Medan sudah New Normal sepertinya, saat saya bisik-bisik,” ucap Tito.

Perlu diketahui juga dalam acara tersebut, turut hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, unsur Forkopimda Sumut dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Penulis & Fotografer : Vicky Siregar