Menghadapi Ancaman Corona di Inggris, Begini Cerita Fakhira Shah

145

Medan, Kovermagz.com – Siapa yang tak kenal sosok puteri cantik Fakhira Shah yang merupakan anak Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah.  Dalam pertukaran pelajar (student exchange) yang dilakukan oleh Chandra Kumala School ke Inggris pada bulan Januari lalu, Fakhira berangkat ke Inggris untuk mengikuti student exchange selama 6 bulan.

Disana, Fakhira tinggal di kota Plymouth, tempat ia melakukan study exchange. Kira-kira jaraknya 5 jam dari kota London. Dalam kesempatan kali ini, reporter Kovermagz.com berkesempatan mewawancarai anak ketiga dari pasangan Ijeck dan Ayu Mihari tersebut di Rumah Dinas Wagubsu yang berada di jalan Tengku Daud, Medan.

“Sebenarnya kasus Covid-19 di tempat saya tinggal itu tidak terlalu parah, karena begitu corona mulai merebak di pertengahan bulan Maret, pemerintahan disana sudah langsung sigap bergerak untuk melockdown wilayah mereka. Kami juga langsung diliburkan kegiatan sekolah dan hanya belajar online saja”, cetus Fakhira.

Sebagai anak yang lahir di era millennial, Fakhira awalnya mengaku bosan selama di rumah saja di tempat ia tinggal, akan tetapi Fakhira mengakali kebosanan dengan membaca buku-buku koleksinya dan rutin melakukan video call dengan keluarganya di Medan.

Baca Juga:  Resmi Tayang 4 Desember di Indonesia, Ini Sinopsis Singkat Film Disney: Mulan

Apalagi sang Ayah, ia mengaku sangat mengkhawatirkan kesehatan sang Ayahnya setelah sebelumnya diketahui bahwa adanya ajudan Wagubsu yang terkena Covid-19. “Jujur itu awalnya keluarga gak kasih tau tentang kabar itu, saya sempat cari dan browsing-browing di berita-berita. Lalu ternyata benar, ajudannya bapak yang positif, saya langsung nangis baca beritanya dan nelpon ibu”, pungkas Fakhira

“Tapi ibu bilang, gak mau kasih kabar ke saya karena takut belajarnya ke ganggu. Dan Alhamdulillah setelah kemarin di isolasi selama 2 minggu, keluarga negative Covid-19”, tambahnya.

Saat ini, Fakhira mengaku senang sudah berada di Medan dan bisa berkumpul dengan keluarga. Fakhira Shah juga berharap agar wabah corona ini secepatnya berakhir. “Semogalah corona ini cepat berakhir, saya udah gak sabar pingin nonton bioskop, nyantap kuliner, dan jalan-jalan ke Berastagi, Danau Toba pokoknya kemana ajalah tempat wisata yang ada di Sumatera Utara ini”, tutupnya.

Penulis: Vicky Siregar