Menahan Kantuk Selama WFH? Minuman Ini Bisa Jadi Alternatif Kopi.

28

Working From Home (WFH) sudah menjadi hal yang lumrah setahun belakangan ini bagi para pekerja di Indonesia. Mulai dari kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Karantina Wilayah sampai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat maupun level IV semua mengharuskan para pekerja untuk bekerja dari rumah. Banyak cara yang kemudian dilakukan orang-orang untuk tetap waras di tengah kebosanan bekerja dari rumah, termasuk mengendalikan rasa kantuk yang kerap menyerang. That’s why, kopi acap kali menjadi teman kala bekerja. Tapi nyatanya, terlalu banyak kafein juga tidak sehat, dan ada banyak pilihan minuman lain yang bisa membantu melenyapkan rasa kantuk selain kopi. 

Berikut Kover rekomendasikan beberapa pilihan minuman lain yang bisa Kawans nikmati sebagai pengganti kopi selama WFH:

 

  1. Air Lemon

Selain terdengar menyegarkan, air lemon nyatanya mampu membantu tubuh melawan kantuk karena mengandung antioksidan dan pektin yang mampu dijadikan pengganti kopi. Selain itu, perasan air lemon juga mampu meningkatkan warna kulit sehingga terlihat lebih muda dan sehat.

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Teh Hijau

Sama-sama biasa menjadi teman sarapan, teh, terlebih lagi teh hijau disinyalir memiliki banyak manfaat. Minuman yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Jepang ini mengandung asam amino bernama L-Theanine yang tidak hanya mampu menghilangkan kantuk, namun juga mampu meningkatkan konsentrasi. Selain itu, teh hijau juga mampu meningkatkan metabolisme dan mencegah kanker pada tubuh.

  1. Smoothies

Pilihan minuman lain adalah smoothies yang bisa dibuat sendiri dari satu ataupun bermacam buah dan sayuran yang kaya akan vitamin. Dengan kandungan vitamin C dan beragam nutrisi lain, memilih mengkonsumsi smoothies mampu menjadikan badan lebih bugar dan segar, otomatis menghilangkan kantuk. Bonusnya, ini juga pilihan yang baik untuk diet.