MEDAN ZOO Kembali Dibuka, Begini Aturan Masuknya

51

Medan, Kovermagz.com – Setelah hampir kurang lebih tiga bulan Medan Zoo ditutup pasca pandemik Covid-19 di pertengahan Maret kian memuncak di kota Medan, akhirnya Minggu 5 Juli 2020 akan kembali dibuka kembali. Mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, diwajibkan bagi seluruh pengunjung yang berada dikawasan Medan Zoo menggunakan masker.

Henry Pengestu Samosir selaku Manager Kebun Binatang Medan Zoo mengungkapkan bahwa seluruh areal telah disterilkan dan juga melakukan bersih-bersih. Nantinya juga di depan gerbang disiapkan perlengkapan seperti tempat cuci tangan dan cek suhu tubuh.

“Pengunjung sudah kita siapkan Handsanitizer perlengkapan-perlengkapan standar COVID semua sudah lengkap di depan, termasuk termo (alat cek suhu tubuh) dan lainnya. Kalau yang tidak memakai masker kita sediakan,” ucap Henry.

Baca Juga:  Celebrating The Legend Maya Angelou by Poetry and Literary Group (PLG)

Sebelumnya, Henry juga mngatakan bahwa  seharusnya tanggal 1 Juli 2020 kebun binatang sudah dibuka. Namun dikarenakan alat dalam kelengkapan SOP untuk masuk ke kebun binatang belum lengkap, sehingga ditunda beberapa hari sampai Minggu (5/7).

“Tadinya kami mau buka tanggal 1 cuma karena alat-alat standart kelengkapan COVID-19 belum terpenuhi. Jadi kami tunda sampai tanggal 5 agar benar-benar aman,” cetusnya.

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar