Ini Dia 6 Tips Aman Kulineran di Masa New Normal

55

Medan, Kovermagz.com – Berjalannya akitivitas new normal membuat sektor berbagai usaha perlahan berjalan seperti semula, tak terkecuali bisnis kuliner. Setelah hampir 3 bulan mayoritas tempat makan tidak beroperasi karena pembatasan sosial, saat ini sudah mulai menunjukkan kabar baik.

Restoran-restoran yang sebelumnya hanya mengadakan sistem drive-thru sekarang mulai membolehkan konsumen untuk dine-in (makan ditempat).

Namun  bukan berarti semuanya berjalan normal seperti sebelum adanya covid-19, protokol kesehatan dan pengawasan yang ketat pun harus selalu dilakukan.

Berikut 6 Tips yang diberikan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) ketika makan langsung di restoran ditengah pandemi covid-19:

  1. Pastikan warung makan yang hendak dikunjungi bersih. Mulai dari tempat memasak hingga peralatan makan yang harus dipastikan kesterilannya.
  2. Jaga jarak fisik 1 meter dengan pengunjung lainnya.
  3. Pastikan penjual atau penyaji makanan di restoran yang hendak kita datangi menggunakan sarung tangan, masker, ataupun facehild
  4. Jika makan di tempat, terapkan selalu makan mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih, atau jika sulit menemukan air bersih bisa menggunakan handsanitizer.
  5. Pilihlah makanan yang segar atau baru dimasak. Hindari warna gorengan yang gelap dan sayur yang kelihatan berulang kali dipanaskan.
  6. Jika tak makan ditempat, bisa membawp pulang makanan yang hendak di beli.
Baca Juga:  Resmi Tayang 4 Desember di Indonesia, Ini Sinopsis Singkat Film Disney: Mulan

Itu tadi adalah deretan himbauan yang dikeluarkan oleh BPOM di saat masa new normal seperti sekarang. untuk situasi yang lebih aman, anda boleh menjadikan tempat outdoor sebagai salah satu referensi, karena penyebaran virus dapat diminimalisir.

Berniat untuk makan bersama keluarga dan pasangan ditempat umum? jangan lupa untuk selalu menajaga kebersihan, jaga jarak, dan gunakan masker kemana pun berpergian agar waktu berkuliner tetap terlindung dari virus corona.

Penulis: Jehan Erwita

Fotografer: Berbagai Sumber