Medan Creative Project Gelar Nonton Bareng Film Pariban

117

Penulis: Indriyana Octavia
Foto: Dok. Medan Creative Project

Medan Creative Project (MCP) mengundang para pelaku kreatif kota Medan berkumpul sembari nonton film Pariban pada Rabu (15/05) di Hermes Place Polonia, Jalan Mongonsidi No. 45 Medan. Dua puluhan komunitas ikut serta dalam kegiatan santai ini. Turut hadir Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M. Husni, S.E, M.Si.

Andre selaku founder MCP sempat mengeluhkan minimnya keterlibatan para pelaku kreatif kota Medan dalam kegiatan pemerintahan, padahal banyak anak Medan yang berbakat dan berprestasi. Pada kesempatan yang sama, Akhyar juga menyampaikan sudah menggelar beberapa kompetisi vlog dan video dengan hadiah puluhan juta melalui Dinas Pariwisata Kota Medan.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Selesai berbincang, sesi nonton film Pariban pun dimulai. Film yang mengangkat kebudayaan Batak dan mengambil lokasi di Samosir serta berlatar pemandangan Danau Toba ini sudah tayang di bioskop sejak 9 Mei 2019. Film bergenre drama komedi ini dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Lina Marpaung, Rizky Mocil, Grace Blessing Marbun dan komika asal Medan, Cacink.

Dengan diadakannya kegiatan nobar ini diharapkan semakin banyak pihak yang ikut mendukung film Pariban, serta semakin banyak turis domestik dan internasional yang berkunjung ke Sumatra Utara khususnya Danau Toba.