Mamavie Cake & Dessert, Dari Hobby Membawa Berkah

36

Medan, Kovermagz – Beberapa tahun ke belakang, usaha cake dan dessert memang semakin marak digandrungi pecinta kuliner, terlebih bagi pecinta makanan manis. Cake masih terus eksis ditengah banyaknya bermunculan makanan sedap lainnya.

Bukan hanya dijadikan santapan saat hari-hari tertentu seperti perayaan ulang tahun dan hari-hari besar, cake rasanya  sudah seperti kudapan yang bisa disantap kapan saja dan dimana saja bersama keluarga.

Seperti cake yang dijual oleh Mamavie cake & dessert satu ini. Terdapat berbagai jenis olahan cake per-slice, banoffe, hingga salad buah. Mamavie sendiri pertama kali hadir dari tahun 2015 lalu. Berawal dari kegiatan coba-coba karena suka mengolah bahan kue, akhirnya menghantarkan Vivie (begitu sapaan akrabnya) untuk memulai membuat cake.

“Awalnya aku iseng aja coba-coba, terus pada suatu waktu suami temenku ulang tahun, dan aku nawarin diri aja gitu untuk bikin kuenya. pada saat itu aku gak mau dibayar, aku bilang cukup kasih bahan aja ke aku dan aku bikinin, alhamdulillah respon temen suka,” ucap Vivie saat dihubungin Redaksi Kovermagz pada Senin, 12/10/2020 lalu.

Vivie mengatakan, sebenarnya ia memang sudah bercita-cita mempunyai toko kue sejak kecil, namun pada saat itu Vivie menganggap cita-cita itu hanya sekedar terlintas saja dan tak terealisasikan.

Wanita yang dulunya bersekolah di kedokteran gigi ini setelah lululus kuliah sempat bekerja disebuah perusahaan sebelum memulai karir dibidang kue. “Jadi passion ini muncul lagi setelah aku selesai bekerja dan menikah, aku merasa kayak ada sesuatu yang harus aku buat, yang bisa menghasilkan juga gitu. Akhirnya aku coba-coba lagi bikin resep dan aku inget banget aku sampe bikin cake itu 11 kali untuk dapetin rasa yang sama yang aku mau. Dan ketika aku tester ketemen-temen aku semua bilang aku harus jualan, yaudah dari situ aku mulai coba pelan-pelan seriusin,” tambahnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Makna Yang Millenial Wajib Tahu

Hingga saat ini Mamavie telah berjalan selama lima tahun dan memiliki banyak pelanggan setia. Meski Vivie mengaku sempat sangat survive pada saat pandemi, tapi ia yakin bisa melewati masa ini bersama karyawannya.

“Tapi aku optimis pasti aku dan team bisa lewatin ini dan pada saat itu muncullah ide untuk aku coba-coba bikin baking class online dan alhamdulillah responnya baik banget, dari situ akhirnya kita bisa pelan-pelan survive,” ucap Vivie.

Ketika ditanya goals apa yang ia harapan untuk kepedepannya, Vivie mengatakan ia mempunyai keinginan untuk membuka cabang di Kota lain untuk memperluas market Mamavie. “Aku punya keinginan besar untuk punya toko di store di Jakarta, rekrut pegawai lebih banyak lagi, supaya lebih berkah untuk semuanya. Mudah-mudahan bisa pelan-pelan terwujud dalam waktu dekat,” tutup Vivie.

Reporter: Jehan Erwita
Dokumentasi: Dok.pribadi