Lesssalt Edukasi Pola Hidup Sehat Lewat Nourish to Flourish

174

Penulis & Fotografer: Indriyana Octavia

Katering sehat Lesssalt baru saja menyelenggarakan event bertajuk “Nourish to Flourish” pada hari Minggu (27/10) di Cohive Clapham, Komplek Ruko Center Point Medan. Rangkaian acara ini berupa diskusi kesehatan bersama Dr. Reffy Nugraha founder Lesssalt, demo masak sehat dengan Dra. Mimi Tjiuwi Executive Chef Lesssalt dan sesi yoga dengan coach Tarie.

Dr. Reffy Nugraha dalam diskusinya membahas peranan dan perhitungan kalori dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Ia pun menjelaskan bagaimana ia menjalankan Lesssalt. “Lesssalt bisa untuk penderita hipertensi atau diabetes. Intinya back to basic, makanan banyakin biji-bijian, buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran, carbs yang bagus. Intinya bahan yang kita pakai,” tuturnya.

Lesssalt yang tahun ini genap berusia lima tahun tak hanya digandrungi masyarakat Medan, namun juga sudah berekspansi ke Jakarta dan Surabaya. Selain menyajikan varian menu yang sehat dan enak, program katering yang ditawarkan juga beragam, seperti No Salt, Low Salt, dan Costumize Healthy Food yang dirancang khusus untuk ibu hamil, ibu menyusui, penderita diabetes dll. 

Mimi Tjiuwi juga menambahkan bahwa semua masakan yang disediakan Lesssalt berbahan premium dan selalu segar. “Bahan dasar kita jaga, sedapat mungkin fresh. Menunya juga banyak, ada lasagna tanpa pasta, nasi hainan, nasi pedas, ayam taliwang, ayam gilimanu, ikan. Semua enak, yang penting bahan dasarnya itu bagus. Kalau bahan dasarnya enggak bagus, masak gimana pun enggak bisa,” ucapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengedukasi para peserta yang hadir agar dapat memulai pola hidup sehat terutama dengan pemilihan makanan. “Bukannya enggak boleh makan di luar, tetapi dikurangi. Semua boleh makan, masakan enggak sehat tetapi buatnya di rumah jauh lebih bagus daripada makan di luar karena kita enggak tahu sumbernya dari mana dan prosesnya seperti apa,” ujarnya.

Selain mengonsumsi makanan sehat, ada baiknya diiringi dengan olahraga teratur, stress management yang baik, menghirup udara segar dan menggunakan air yang bersih juga menjadi satu kesatuan yang mendukung pola hidup sehat.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!