Peringatan Sumpah Pemuda, YBJI Sukses Menyatukan Bangsa

203

Peringatan sumpah pemuda yang diselenggarakan oleh sebuah rumah kebangsaan yang berisi sekelompok pemuda dengan rasa cinta tanah air yang mendalam bernama Yayasan Bangga Jadi Indonesia membuat penonton yang hadir terkesima dalam Peringatan Sumpah Pemuda.

Mengangkat tema konser theatrical Indonesia Raya menyatukan bangsa, Mora Nasution, Founder of Yayasan Bangga Jadi Indonesia menyebutkan Acara ini bertujuan untuk membuka kembali fakta dan sejarah pemuda-pemudi Indonesia yang diwujudkan dalam bentuk kolaborasi seni pertunjukan hiburan, sosial budaya dan filosofi.

“Persiapkan diri kalian generasi muda Indonesia,  kita harus bersatu untuk saling menolong dan tidak putus berdoa. Kibarkan simbol kebanggaan bangsa tercinta bendera merah putih di langit tertinggi dunia internasional. Guncang dunia dengan derap langkah kalian. Guncang dunia dengan prestasi gemilang dan karya nyata. Jadilah barisan tiang merah putih yang kokoh. Gelorakan semangat juang yang tinggi dan panas membara, tunjukkan pada dunia” pungkas Mora pada pidatonya.

Acara yang dibuka oleh Qinia Music Course Medan dilanjutkan dengan Pertujukan “Indonesia Raya”, Harta Karun Indonesia, Generasi Muda Indonesia Mendunia, Suara Hati Anak Bangsa, Indonesia 100 Tahun, Abad 21 Kami Siap!, Sejarah Lahirnya YBJI, Kolaborasi Cinta, Indonesia Youth Icon dalam Karya serta Dream for Indonesia.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Penampilan theatrical yang disutradarai oleh ade syaputra, S.S berhasil mengubah suasana haru di acara tersebut. Tak sedikit penonton yang terlarut dalam tangisan saat komunitas yang berkolaborasi dari Teater O USU, Teater Raksana Medan, Duta Bahasa Sumut, dan Keluarga Besar Sastra Indonesia USU memerankan adegan-adegan yang spektakuler juga ditambah dengan perpaduan audio visual garapan tim produksi Kimit production menambah kemegahan acara tersebut.

“Acara ini sangat keren, menggugah semangat pemuda untuk bersatu. Dan juga membuka kembali memori sejarah tentang perjalanan pemuda-pemuda dulu untuk Indonesia. Banyak pesan yang tersampaikan dari kegiatan ini salah satunya adalah ingatlah bahwa Indonesia sedang butuh pemuda seperti kita, mari saling merangkul untuk menjadikan Indonesia sebagai mercusuar dunia” kata salah seorang penonton.

Penulis            : Ade Syaputra

Fotografer      : Dok. Pribadi