Lepas Kontingen Pesparawi Kota Medan, Bobby Nasution: Tunjukkan Medan Kota Multi Agama & Etnis

110

Kovermagz -Tidak hanya berprestasi di atas panggung, seluruh kontingen Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Medan juga diharapkan dapat menjaga tindakan, ucapan dan perilaku selama berada di kota Yogyakarta sehingga menjadi cerminan warga Kota Medan yang ramah serta bersahaja kepada siapa saja.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melepas kontingen Pesparawi mewakili Provinsi Sumatera Utara yang berasal dari Kota Medan, yang akan ikut serta dalam gelaran Pesparawi Tingkat Nasional ke-XIII Yogyakarta di Gedung Alfa Omega, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (13/6).

Menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut menuturkan, kontingen Pesparawi Kota Medan yang akan ikut serta mewakili Sumut tersebut menunjukkan bahwa Kota Medan adalah kota yang multi agama dan etnis.

“Artinya, setiap agama dan etnis memberikan kontribusi yang membanggakan lewat prestasinya masing-masing,” tambahnya.

Sebelumnya kontingen kota Medan telah menyabet Juara Umum (Champion) pada Pespawawi tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di kota Siantar, pada bulan November tahun yang silam. Pada saat itu,  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menutup Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sumut 2021 dengan menyerahkan Piala Bergilir Gubernur Sumut kepada Kota Medan sebagai Juara Umum.

“Tentunya ini sebuah kebanggaan, sebuah pencapaian prestasi yang bukan hanya milik diri kontingen yang berangkat tapi juga bagi kota Medan dalam banyak hal. Bukan hanya sebuah perlombaan biasa, tapi hal ini juga menunjukkan bahwa kota Medan adalah kota yang multi etnis dan multi agama, dan setiap agama bisa berkembang dan menunjukkan prestasi-prestasi yang membanggakan,” jelas Walikota Medan.

 

 

Baca Juga:  Cewek Kue, Cewek Mamba, Cewek Bumi, Istilah Trend Fashion Wanita Yang Sedang Viral !