Brand Fashion Indonesia yang Sering Dianggap Buatan Luar Negeri

59

Indonesia terkenal dan dikenal dengan kuliner yang unik, wisata yang sangat indah, hingga budayanya yang beragam. Tak hanya itu saja, produk produk Indonesia kini banyak yang sudah menembus kancah internasional. Bahkan beberapa brand lokal sering dianggap sebagai produk luar negeri.

Bukan tak beralasan, brand buatan Indonesia terkenal memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dari brand fashion ternama. Bahkan brand lokal sudah banyak yang berhasil mencapai pasar internasional.

Mungkin beberapa brand lokal di bawah kerap kali dianggap sebagai produk luar negeri. Beberapa orang menganggap brand lokal ini adalah produk luar negeri karena nama brand yang terdengar asing. Namun nyatanya lima brand di bawah ini adalah milik karya anak bangsa!

1. Eiger

Brand yang satu ini mungkin sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Brand ini merupakan produk yang menyediakan kebutuhan perlengkapan dan peralatan kegiatan di alam terbuka seperti camping, hiking, dan lain sebagainya. Dikenal memiliki kualitas dan desain yang bagus, brand lokal ini sering disangka milik luar negeri.

Brand ini didirikan oleh Eiger Ronny Lukito. Ia mendirikan brand Eiger sejak 1979 di Bandung. Berada di bawah naungan PT Eigerindo Multi Produk Industry, kini Eiger memiliki tiga kategori produk utama.

Baca Juga:  Mengenal Apa itu Starlink, Satelit Milik Elon Musk yang Resmi Masuk Indonesia

Berawal dari usaha toko tas milik sang ayah, Eiger Ronny Lukito mengembangkannya di sebuah rumah kecil. Hingga kini Eiger sudah merambah ke kancah Internasional.

2. The Executive   

The Executive merupakan brand lokal yang juga tak kalah terkenal. Brand ini menyediakan kemeja, jas, vest, dasi, ikat pinggang, tas hingga sepatu.

Brand yang satu ini fokus menargetkan pasarnya untuk pekerja maupun pebisnis.Brand lokal ini memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu banyak yang mengira The Executive merupakan produk luar negeri.

3. Wakai 

Terkenal dengan sepatu dengan desain unik dan warna yang nyentrik membuat sepatu ini banyak diminati oleh banyak orang. Brand yang satu ini juga sering dikira berasal dari Jepang. Namun, nyatanya Wakai adalah brand yang berasal dari Indonesia.

Desain logo brand yang mengusung konsep dengan unsur Jepang seringkali membuat orang terkecoh, Wakai juga memegang lisensi internasional.