Lagu “Gak Kemana-mana” hasil kolaborasi Hanna Pagiet dengan para penikmat dan pelaku musik kota Medan, miliki pesan positif buat warga Medan menghadapi Pandemi Covid-19

175

Selama masa pandemi Covid-19 dengan hashtag yang mengglobal #stayathome, banyak selebriti yang memotivasi fanbase nya dengan melakukan challenge atau kolaborasi dengan seniman2 lainnya atau dengan netizen.

Pegiat / pelaku seni adalah salah satu sektor usaha yang tak terlihat namun juga menerima dampak terbesar, padahal hiburan-hiburan yang terinspirasi dari para pegiat seni ini telah terbukti memberi semangat-semangat baru dalam menjalani hari-hari di rumah.

Sosial media, aplikasi tik-tok, smule, atau aplikasi2 video editor seperti filmora, inshot, kinemaster, sony vegas, dll cukup menunjang aktifitas-aktifitas musik amatir yang semakin trend di kalangan netizen.

Seorang musisi lokal Medan, Hanna Pagiet menciptakan lagu “Gak Kemana-mana”, yang sejak satu bulan terakhir telah di-share melalui akun sosmed nya dalam bentuk duet challenge. Dara cantik ini memberi inspirasi bahwa seni dan kreativitas tak seharusnya padam dalam masa kesusahan, bahkan bisa jadi sumber inspirasi baru.

Setelah kolaborasi dengan musisi-musisi lokal, termasuk netizen amatit, challenge ditutup, mixing, mastering dan video editing pun tetap dilakukan sambil menggalakkan physical distancing. “Gak Kemana-mana” telah dirilis di akun pribadi facebook dan instagram dan youtube channel miliknya, sebuah lagu yang memberi pesan positif untuk masyarakat Medan khususnya sekaligus menyiratkan persahabatan, keceriaan dan pengharapan untuk hari esok yang lebih cerah.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Check out video Gak Kemana-mana di:

Penulis: Elsa Malona