Konser Sarawangi Ba Dano Niha ‘Charity For Museum Pusaka Nias’

139

Penulis : Ade Syaputra
Fotografer : Frengki Hermanto

Sarawangi ba dano niha untuk kedua kalinya sukses digelar. Konser yang mengangkat tema kebudayaan Nias dilaksanakan pada hari jumat, 18 Oktober 2019 di Hotel Danau Toba Internasional. Medan. Pada konser tersebut, tidak hanya masyarakat dan komunitas bersuku Nias saja, namun banyak dihadiri juga komunitas-komunitas pecinta budaya dan kearifan lokal.

Konser Sarawangi ba dano niha artinya adalah semalam ditanah Nias, yang digelar komunitas anak Nias yang akan menyajikan konser kebudayaan Nias melalui lagu lagu kontemporer dan lagu lagu legendaris.

Konser ini bertujuan untuk pengumpulan dana buat Museum Pusaka Nias karena museum tersebut sedang membutuhkan kontinuitas operasional. Museum pusaka Nias merupakan salah satu tempat inventaris kebudayaan, museum yang didirikan sejak tahun 1972 oleh salah seorang misionaris gereja katolik bernama pastor Juhannes M. Hammerle, Ofmcap, juga merupakan laboraturium belajar untuk mengenal kebudayaan Nias lebih dekat.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

 


Adapun artis yang ditampilkan diantaranya musisi muda kebanggaan Nias Brian Harefa, artis legendaris Nias Fati Zebua, Arisman Zagoto dan Man Harefa, Selain itu akan tampil Erucakra Mahameru, Fendi Lin, Eko Aditya dan Group Kita Untuk Indonesia.