Industri Otomotif Ramaikan GIIAS Medan 2019

112

Penulis: Ade Syahputra
Fotografer: Frengki Marbun

Pameran otomotif GAIKINDO Internasional Indonesia Automotif Show (GIIAS) Medan dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, bapak Edy Rahmayadi, Ketua DPRD provinsi Sumatera Utara yang di wakili oleh Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani serta Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI pada 23 Oktober 2019 di Santika Premiere Hotel & Convention.

“Sumatera Utara (Sumut) menjadi satu provinsi dengan kapasitas perekonomian terbesar keenam di Indonesia. Bahkan, pertumbuhan ekonomi provinsi dengan ibukota Medan tersebut, tercatat selalu tumbuh di atas pertumbuhan ekonomi secara nasional. Kehadiran GIIAS di Medan tentu akan membawa nilai positif yang akan semakin menyokong tingkat pertumbuhan ekonomi kami,” kata edy Rahmayadi.

Pameran yang berlangsung selama lima hari ini menampilkan delapan merek-merek mobil ternama yaitu DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW. Selain itu juga, tidak mau kalah saing, kendaraan roda dua juga turut unjuk gigi,beberapa merek sepeda motor yang turut ditampilkan adalah AHM dan vespa. Tidak hanya itu Berbagai merek dari industri pendukung juga meramaikan pameran otomotif terbesar di Sumatera ini.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Rizwan Alamsjah selaku ketua III GAIKINDO Dalam sambutannya ia merasa yakin industri otomotif nasional pasti akan terus bertumbuh dan berkembang secara positif khusunya di daerah Sumatera Utara. “Dari data pertumbuhan yang tercatat di GAIKINDO, Sumatera Utara berada di posisi ke tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia.dan kami juga berharap GIIAS Medan 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia memasuki akhir tahun 2019 ini,” pungkasnya.


Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diwakili oleh Kasubdit uji tipe kendaraan bermotor Dewanto Purnacandra mengungkapkan rasa apresiasinya kepada GAIKINDO yang sudah turut membantu meningkatkan kendaraan bermotor yang berkeselamatan di Indonesia, ia juga berharap GAIKINDO selalu memberikan edukasi tentang keselematan bermotor.

Acara GIIAS Medan 2019 merupakan kota terakhir dalam rangkaian penyelanggaraan GIIAS The series yang sebelumnya telah berlangsung dengan sukses di Surabaya, Jakarta, dan Makassar,