Konjen India Medan Peringati “International Day of Yoga” Begini Keseruannya

60

Dunia memperingati Hari Yoga Internasional setiap tahunnya pada 21 Juni. Sebagai olahraga yang bermanfaat bagi fisik, yoga juga dikenal baik untuk kesehatan mental. Tidak heran olahraga jenis ini digandrungi tanpa batas usia.

Di Medan, ratusan orang melakukan yoga di halaman kantor Konsulat Jenderal India, di Jalan Uskup Agung A Sugiopranoto 19, Selasa (21/6/2022). Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mempromosikan manfaat yoga bagi tubuh.

Konsulat Jenderal India Medan, Shubham Singh, menjelaskan yoga adalah salah satu olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan secara mental maupun fisik.

“Yoga pada dasarnya untuk menjaga kesehatan tubuh, pikiran, dan mental anda. Yoga adalah hidup,” ujar Shubham usai melakukan yoga kepada Kovermagz.

Ia menyebutkan saat ini yoga populer di berbagai kalangan. Yoga juga digandrungi di setiap sudut di dunia. Hal itu tidak terlepas dari upaya sejumlah pihak yang turut  mempromosikan olahraga yoga.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang melakukan yoga dan mempromosikannya. Yoga sekarang populer di setiap sudut di seluruh dunia. Yoga sangat membantu menghindari stres, juga membantu dalam pemulihan,” ucapnya.

Bagi Shubham, melakukan yoga bukan hanya sekedar menyegarkan tubuh, namun bisa menyehatkan mental. Katanya, ia dan istrinya rutin melakukan yoga setiap minggu.

“Yoga adalah bagian dari India dan diprakarsai Maharsi Patanjali ini,” ucapnya.

Senior Instruktur Yoga dari Kamalini, Mariana Sin, mengatakan Yoga International Day yang kedelapan ini diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal India bekerjasama dengan Kamalini Yoga.

Baca Juga:  Ajang Turnamen Sepak Bola Terakbar “Bonas Cup 2022” Akan segera hadir di Kota Medan

Dikatakan Mariana, sejalan dengan tema kali ini ‘Yoga for Humanity’, saat ini semakin banyak warga Kota Medan yang antusias menjalankan gaya hidup sehat.

 

“Kita happy banget, karena di sini Yoga for Humanity, kita bertemu orang yang gak pernah kita kenal dan akhirnya kita bertemu, wah ternyata banyak sekali yang suka yoga di Kota Medan,” ujarnya.

“Jadi, selama adanya yoga, orang memikirkan untuk lifestyle yang lebih sehat, merubah postur yang salah jadi benar. Komunitasnya makin lama, makin banyak,” sambung Owner Kamilin Yoga itu.

Mariana menyebutkan peserta yang tergabung dalam kegiatan ini berjumlah 170 orang. Katanya, untuk 100 orang pendaftar pertama berhak mendapatkan matras gratis yang disponsori Nirvana.

“Yoga bisa membuat kita bisa lebih rileks, bisa stretching. Banyak orang yang mengeluh sakit punggung, sakit bahu. Dengan yoga, semua orang bisa lebih sehat,” ungkapnya.

 

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar