Konjen India di Medan Rayakan Hari Republik India Ke-71

57

Perayaan Hari Republik India ke-71 yang digelar oleh Konsulat Jenderal India di Medan dihadiri oleh 200 warga India dan masyarakat umum di Komplek Konsulat pada tanggal 26 Januari 2020. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan dari anak-anak Indian Expatriates Association of Medan, Edu Primary School dan Rite English School.

Raghu Gururaj selaku Konsul Jenderal India di Medan menyampaikan Pidato Kenegaraan Presiden India yang berhubungan dengan kemajuan proyek-proyek sosial ekonomi yang berhasil diselenggarakan dalam bidang pendidikan, kesehatan dan kebutuhan harian. Beberapa ilmuwan India juga mendapat perhatian khusus saat mengeksplor luar angkasa serta prestasi olahraga lainnya. 

Pada malam harinya, Konsulat Jenderal India di Medan menjamu para undangan dengan aneka masakan khas India pada agenda makan malam bersama di JW Marriott Hotel Medan, Jalan Putri Hijau No. 10 Medan. 

Raghu Gururaj mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan dan pemerintah daerah lain di wilayah Sumatera atas dukungan yang selalu diberikan terhadap seluruh kegiatan Konsulat Jenderal India di Medan.

Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara, Basirin Yunus Tanjung  hadir dan membacakan sambutan tertulis Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara mengharapkan bahwa hubungan antara India dan Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara dapat semakin diperkuat ke depannya.

Turut hadir 250 undangan serta tamu kehormatan seperti Wali Nanggroe Aceh Darussalam, Tengku Malik Mahmud Al Haytar, Ketua DPR Aceh, H.Dahlan Jamaluddin, Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Junus dan perwakilan Forkopimda tingkat I dan II serta perwakilan negara sahabat.

Penulis: Indriyana Octavia

Foto: Dok. Konjen India

Baca Juga:  Intip Cara Salam Diberbagai Negara, Ada yang Aneh dan Cukup Unik