Kenapa Seprai di Hotel Selalu Berwarna Putih ?

78

 

Pernahkah anda bertanya dalam diri anda sendiri, mengapa di hotel hanya menggunakan seprai berwarna putih dan handuk berwarna putih juga ? Salah satu alasannya ialah Faktor Kebersihan.

  1. Warna putih dianggap cara terbaik untuk menunjukkan bagaimana standar kebersihan hotel yang bertujuan untuk memberikan kemudahan para petugas saat mencuci seprai dan handuk. Jika seprai atau handuk putih terdapat noda, pasti kamu akan langsung berpikir bila kebersihan hotel itu buruk, begitu juga sebaliknya. Ini juga menjadi cara efektif untuk menemukan kotoran yang menempel di seprai atau handuk.

2. Selain itu, seprai putih juga merupakan warna netral yang cocok untuk          dikombinasikan dengan interior kamar berwarna apa pun.

3. Warna putih memberikan kesan higienis.

Coba perhatikan kembali, warna yang satu ini memang lebih unggul ketimbang warna lainnya. Hal ini dilakukan demi kepuasan dan kenyamanan para tamu yang bermalam di hotel nantinya. Tentunya mereka akan merasa sangat nyaman dan mereka akan berfikir jika hotel ini sangat bersih dan higienis, itulah sebabnya mengapa sprei selalu berwarna putih.

Baca Juga:  10 Masjid Unik Tersebar di Seluruh Indonesia

4 . Warna putih memiliki kesan praktis dan efisien.

Housekeeping secara praktis tinggal mengambil sprei set baru secara asal sesuai ukuran tempat tidur, lalu menservis tempat tidur secara cepat tanpa perlu memperhatikan warna sehingga pekerjaan jadi lebih cepat dan efisien. Bedakan bila itu warna hijau atau merah, saat warna pudar atau terdegradasi, maka tingkat kecerahan warna bisa saja berbeda, misal jadi hijau tosca, hijau mint, hijau daun dan sebagainya. Penampilannya jadi tidak selaras dan terkesan kurang sedap dipandang

5. Kesan Hotelnya Berasa.

Saat pertama membuka pintu kamar hotel dan melihat tempat tidur yang putih, bersih rapi maka anda akan merasakan impresi hotel yang memuaskan. Saat-saat waktu yang berkualitas dan nyaman sudah dimulai, bikin kangen waktu tersebut dan bagi sebagian orang akan ketagihan. Linen hotel yang rapi dan putih bersih adalah salah satu metode untuk memberi kesan puas bagi tamu.

Penulis : Annette Thresia Ginting

Sumber : Berbagai Sumber