Kenali Berbagai Manfaat Meminum Kopi Berikut Ini

159

Medan, Kovermagz.com –¬†Berbicara tentang kopi, semakin kesini semakin banyak masyarakat yang menjadikan budaya minum kopi seperti tak dapat ditinggalkan.

selain rasanya yang nikmat dan dapat diminum kapan saja, kopi juga dapat disajikan dengan berbagai jenis macam penyajian dari panas, hangat, hingga dingin sekalipun.

tapi tahukah kamu bahwa ternyata kopi di nilai mampu memberikan berbagai macam kesehatan bagi tubuh. dikutip dari vivahealth ada berbagai jenis manfaat yang didapat dari mengkonsumsi kopi/cafein:

  1. Meningkatkan Energi dan Daya Tangkap

zat stimulan di dalam kopi yang membantu meningkatkan energi ketika tubuh merasa lelah. senyawa kafein yang ada di dalam kopi tersebut nantinya akan mengalir dan masuk ke dalam otak.

2. Menurunkan Resiko Diabetes.

beberapa penelitian meengatakan bahwa meminum kopi dapat menurunkan kadar resiko diabetes sekitar 20%-50%, dan kandungan mineral pada kopi membantu sistem kerja linsulin untuk mengontrol kadar guladarah dalam merah.

3. Menurunkan Kinerja Fisik

kafein di nilai dapat merangsang sistem saraf agar kita dapat meningkat saat melakukan aktifitas fisik. menurut penelitian kandungan dalam kafein dapat meningkatkan kinerja fisik sebesar 11-12 %

Baca Juga:  HARI AIDS SEDUNIA INGATKAN KITA UNTUK TINGKATKAN SOLIDARITAS DAN TERUSKAN KAMPANYE PENANGGULANGAN HIV / AIDS

4. Menururunkan Alzeimer

penyakit alzeimer atau penyakit yang menurunkan daya ingat ini biasanya penyakit umur yang sering terjadi ada lansia. meminum kopi di nilai dapat menurutkan kadar ailzeimer sekitar 65%.

5. Menjaga Kesehatan Liver

Liver merupakan organ yang memiliki banyak fungsi penting. Beberapa penyakit umum mempengaruhi kesehatan liver seperti hepatitis. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang minum kopi 4 cangkir sehari dapat menurunkan resiko gangguan liver sebesar 80%.

6. Menurunkan Tingkat Stress

Depresi merupakan gangguan mental serius yang dapat menyebabkan penurunan kualitas hidup secara signifikan. Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang minum kopi 4 cangkir sehari dapat menurunkan resiko depresi sebesar 53%.

kegunaan meminum kopi berikut ini juga harus sesuai dengan takarannya dan tidak boleh terlalu berlebihan. idealnya meminum kopi 2-3 gelas sehari maka kopi akan mampu bekerja secara optimal dalam tubuh.

Penulis: Jehan Erwita

Fotografer: Berbagai Sumber