Cascara dan Kosuca Yang Jadi Favorit di CARA

264

Medan, Kovermagz.com – Ada yang tau buah Cascara? Yaa buah Cascara adalah ceri dari sebuah biji kopi. Di kota Medan anda bisa menikmatinya hanya di CARA yang merupakan cafe kekinian yang berada di Jl. Dazem Raya No. 38.

Berkonsepkan dengan interior peranakan modern, menjadikan setiap pengung merasa nyaman di CARA. adalagi di bagian belakang CARA sebuah lorong outdoor yang unik, dan biasanya ini paling sering di jadikan tamu dari kalangan millenial CARA untuk berswafoto karena tempatnya yang unik dan terlihat jadul dibagian lorong.

Calvin Kustio selaku owner CARA juga mengungkapkan bahwa di CARA kebanyakan pembeli yang datang dari kaum wanita, ini dimarenakan Cascara dan Kosuca merupakan jenis kopi yang soft.
“Memang yang datang kemari itu kebanyakan wanita ya,  itu karena Cascara dan Kosuca itu termasuk kopi yang soft di lidah,  tidak pahit atau asam, jadi mereka lebih enjoy menikmatinya”, pungkas Calvin.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Terkait ide menggunakan buah Cascara, itu diakui Calvin menjadikan pembeda antara kopi-kopi lainnya diluar sana. Dan konsep menggunakan buah ceri yang terdapat pada kopi juga diklaim merupakan yang pertama di Indonesia di perkenalkan CARA.


“Ya signature kita memang buah ceri atau Cara pada kopi tersebut. Karena kita merupakan yang pertama di Indonesia yang membuat konsep seperti ini. Ketika orang menyerup Cascara original, mereka pasti akan bingung dan bertanya, apakah yang mereka serup Teh atau Kopi”, ucapnya Calvin sambil tersenyum.

Sekedar informasi, jam operasional CARA semenjak pandemik Covid-19 mengalani perubahan jam buka nya, yang dimulai buka mulai jam 14.00 Wib sampai 22.00 Wib. Untuk harga di CARA cafe masih tergolong bersahabat, mulai dari harga Rp. 20.000 – Rp. 45.0000.

Penulis & Fotografi : Vicky Siregar