Junot Hutabarat Menggagas Aksara Batak Menjadi Ide Utama Untuk Desain Pakaian

215

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar

Junot Hutabarat sukses menggelar fashion show, minggu (28/10) di Center Point Mall Medan dengan menampilkan 10 model pria. Fokus pada pakaian pria dengan memilih warna caramel, coklat dan putih, Junot menilai anak muda saat ini memang menggandrungi warna-warna seperti ini.

 

“Saya berharap koleksi ini mampu menembus jiwa-jiwa muda untuk tetap mencintai adat dan budaya sendiri. Menggagas Aksara Batak menjadi ide utama dalam pembuatan koleksi ini. Surat batak adalah nama aksara yang digunakan dalam menulis bahasa batak sering disebut Aksara Batak. Arti dari tulisan-tulisan untuk Aksara batak yang melekat dipakain itu sendiri, ialah Horas”, pungkas Junot.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Ia juga menambahkan, bahwa pakaian yang di pamerkankan  kali ini merupakan produk keluaran terbaru. Untuk proses pengerjaannya memakan waktu lebih kurang sebulan. Junot juga mengakui, bahwa saat ini pakaian yang ditampilkan dalam event kali ini sudah di pesan  sebanyak  7 pieces.

Sementara untuk harga, Junot Hutabarat membuka harga mulai dari Rp 800.000-, sampai Rp 1.500.000-,. Ia juga kedepan bakal memadukan design bermotifkan ulos dengan tulisan aksara batak yang merupakan ciri khasnya. Sebelumnya di tahun 2016 juga Junot telah merilis pakaian bermotifkan Aksara Batak untuk wanita, hanya menurutnya kurang kontras sehingga ia mengupgrade untuk pria dan terlihat lebih gagah.