Jangan Ikat Rambut Saat Tidur, Ini Bahayanya

130

Medan, Kovermagz – Bagi anda yang memiliki rambut panjang, tahukah anda bahwa ketika sedang tidur, sebenarnya tidak dianjurkan untuk mengikat rambut, sebab ada bahaya yang tanpa sadari merusak kesehatan rambut anda.

Mengutip Bright Side, berikut adalah tiga alasan mengapa Anda harus berhenti mengikat rambut saat sedang tidur:

1. Rambut Menjadi Rontok

Mengikat rambut akan memberi tekanan pada akar rambut Anda dan menjadi lebih buruk saat Anda tidur karena Anda akan secara tidak sadar menggerakkan kepala.

Hal ini, seperti yang diklaim oleh American Academy of Dermatology dapat menyebabkan helai rambut Anda patah atau rontok.

2. Berpotensi menyebabkan Alopecia

Alopecia adalah suatu kondisi di mana rambut rontok dari seluruh atau beberapa bagian tubuh.

Baca Juga:  India at the Centre of Fight Against COVID-19

Menarik rambut secara konstan dapat menyebabkan hal ini karena dapat merusak folikel rambut Anda. Dan menurut British Association of Dermatologists, ini berpotensi mengarah pada perkembangan botak.

3. Mengakibatkan Kerontokan

Ternyata, sebagai akibat dari kerontokan rambut ini penipisan rambut bisa terlihat semakin nyata, terutama di sekitar garis rambut Anda. Ini karena karet kuncir akan menimbulkan gesekan saat Anda tidur dan ikatan rambut yang ketat seperti ini bisa menyebabkan rambut patah.  Kebiasaan ini pun bisa membuat rambut Anda kusut, kering, dan rusak.

Reporter: Vicky Siregar
Foto: Istimewa