Iphone “High Speed” Penerus Iphone 11 Resmi Dirilis

24

Medan, Kovermagz – Iphone 12 resmi dirilis oleh Apple pada Rabu (14/10/2020) lalu. Peluncuran Iphone ini diadakan secara virtual pada dini hari waktu Indonesia.

Iphone 12 sendiri diluncurkan bersamaan dengan Iphone 12 Mini, Iphone 12 Pro, dan Iphone 12 Pro Max. Perusahaan Apple mengatakan bahwa handphone canggih terbaru ini akan mempunyai kapasitas 5G, yang memungkinkan anda untuk menggunakannya dengan kecepatan yang tinggi.

Spesifikasi Iphone 12

iPhone 12 memiiki dimensi 146,7 x 71,5 x 7,4 mm dengan berat 164 gram. Ponsel pintar ini memiliki ukuran layar sebesar 6,1 inch dan tahan air hingga kedalaman 6 meter selama 30 menit.

Untuk kamera belakang, iPhone 12 dibekali dengan 2 lensa dengan spesifikasi 12 MP Wide dan 12 MP Ultra Wide. Sedangkan, kamera depan memiliki ukuran 12 MP dengan f/2,2.

Penerus Iphone 11 Pro dan 11 Pro max ini mengusung pinggiran datar, dengan material stainless steel mengkilap. Sementara bagian belakangnya dibalut lapisan kaca dengan tekstur matt.

Baca Juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Makna Yang Millenial Wajib Tahu

Apple masih mengadopsi OLED, namun dengan ukuran baru. iPhone 12 Pro punya diagonal 6,1 inch, sedangkan iPhone 12 Pro Max memiliki diagonal 6.7 inch. Keduanya diberikan dukungan HDR dan Dolby Vision. serta pelindungan ceramic shield.

Semua versi iPhone 12 dibekali dengan teknologi telekomunikasi terbaru sehingga bisa mendukung koneksi 5G. Sementara warna yang ditawarkan adalah, hitam, putih, product red, biru, dan hijau. Apple sendiri menyebutkan, pre-order iPhone 12 akan dibuka pada 16 Oktober 2020, dan akan tersedia di pasaran pada 23 Oktober mendatang.

Apple menambahkan sensor LiDAR, menawarkan kemampuan untuk mengukur jarak cahaya dan menggunakan informasi kedalaman pixel pada sebuah scene. Teknologi ini menghadirkan pengalaman AR yang lebih cepat dan lebih realistis serta meningkatkan auto focus sebesar 6x dalam kondisi cahaya rendah untuk akurasi yang lebih tinggi dan mengurangi waktu pengambilan dalam foto dan video.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba Iphone High Speed ini?

Penulis: Jehan Erwita

Dokumentasi: Istimewa