Intip Tren Fashion Pertengahan 2020, Tetap Kece Walau New Normal

302

Pandemi Covid-19 yang belum usai mengharuskan masyarakat kembali melakukan aktifitas seperti semula. Ditengah ketakutan masyarakat yang belum juga tahu kapan sebenarnya virus ini benar-benar menghilang, pemerintah akhirnya mengharuskan masyarakat untuk hidup dalam tatanan baru (new normal).

Tatanan hidup new normal ini mampu mengubah pola hidup dalam beraktifitas. Terlepas dari pola hidup yang berubah, ada satu sisi yang juga ikut menjadi perhatian khusus, yaitu fashion. Akibat virus ini, masyarakat menjadi lebih pemilih dan hati-hati dalam berbusana. Dibawah adalah beberapa model fashion yang akhir-akhir ini banyak diburu pada masa new normal:

  1. Kardigan & Outer

Kardigan & outer merupakan salah satu busana tertutup yang dapat melindungi kulit karena berlengan panjang. Fashion item satu ini paling banyak dicari saaat masa normal karena mayoritas masyarakat lebih merasa aman dan nyaman ketika menggunakan baju berlengan. Selain berlengan panjang dan mudah di padu-padan, fashion item ini dapat digunakan di berbagai occasion.

  1. Turtleneck

Turtleneck kerap jadi pilihan fashion yang dipakai untuk menciptakan tampilan stylish dan kece. Memiliki model berkerah tinggi dibagian leher dapat sedikit menutupi bagian leher dengan nyaman.

  1. Face Shield
Baca Juga:  Veren Ferita, Siap Wakili Sumut di Ajang Miss Chinese Indonesia 2021

Alat pelindung diri yang populer ini dinilai cukup ampuh melindungi area mata, hidung dan mulut yang menjadi pintu masuk virus corona. Untuk tetap oke saat mengenakan face shield, alat pelindung diri ini bisa dipadukan dengan model bucket hat kekinian yang membuat tampilan menjadi fashionable.

  1. Masker Kain

Sejak beberapa bulan lalu ketika masker bedah sudah mulai jarang ditemukan, masker kain kemudian diburu oleh masyarakat. Saat ini masker kain sudah memilihi banyak sekali model dan corak. Mulai dari polos berwarna, hingga motif corak yang dapat disesuaikan dengan outfit harian agar terlihat senada.

Diatas merupakan fashion item yang banyak diminati di masa new normal. Terlepas dari outfit yang dapat melidungi tubuh, kita juga harus mematuhi protokol new normal, menjaga kesehatan, dan selalu menjaga jarak aman ketika kita beraktifitas diluar ruangan.

Penulis: Jehan Erwita

Dokumentasi: Berbagai Sumber