Ini Hal Yang Bisa Introvert Lakukan Saat Butuh Me-Time

92

Medan, Kovermagz – Kamu merasa lebih nyaman dilingkunganmu sendiri dan tak terbiasa jika harus beradaptasi dengan lingkungan yang ramai? Mungkin kamu adalah sosok introvert.

Bagi para introvert mungkin membutuhkan hal-hal yang beda dari kebanyakaan orang untuk me time pada diri sendiri. Jika kebanyakan orang dapat merasa lebih baik jika bertemu dengan orang baru di mall atau sekedar hangout bersama banyak teman dapat membuat merasa lebih baik, hal tersebut justru tidak dirasakan oleh orang-orang introvert.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan orang-orang introvert untuk mengisi waktu me-time mereka. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan introvert untuk mengisi waktu me-time:

1. Matikan Handphone Selama 30 Menit

Orang-orang introvert mungkim merasa lebih tenang dengan keheningan. Kamu dapat mematikan handphonemu beberapa saat untuk menenangkan diri dan pikiran agar dapat fokus kembali.

Setelahnya kamu akan merasa lebih rileks dengan apa yang ada didepanmu.

2. Dengarkan Musik Favorit

Mendengar lagu favoritmu dapat menaikkan mood dalam sekejap. Jika kamu berada dalam kondisi yang cukup ramai, bisa kenalan earphone ditelinga dan nikmati me-time ditengah keramaian.

Baca Juga:  HARI AIDS SEDUNIA INGATKAN KITA UNTUK TINGKATKAN SOLIDARITAS DAN TERUSKAN KAMPANYE PENANGGULANGAN HIV / AIDS

3. Manjakan Diri Ke Salon & Spa

Mungkin tidak hanya bagi introvert, semua orang suka jika harus memanjakan diri sekaligus merawat tubuh mereka. Kamu bisa pergi ke salon untuk sekedar mendapat perawatan rambut atau massage agar lebih rileks.

4. Lengkapi Koleksi Buku

Bagi sebagian introvert, buku adalah sarana dalam menumpahkan emosi dan sumber inspirasi. Lengkapi bacaanmu dengan pergi ke toko buku dan pilih bacaan-bacaan baru yang dapat mengisi energimu kembali.

5. Nonton Film Sendirian di Bioskop

Tidak ada salahnya kok pergi menonton sendirian. Dengan menonton film kamu dapat merasakan emosi dari berbagai karakter film dan kegiatan ini akan membuatmu berenergi kembali.

6. Akhiri Dengan Tidur Panjang

Setelah melakukan berbagai aktifitas diatas kamu dapat beristirahat dengan tidur yang panjang. Keesokan harinya cobalah untuk bangun dengan rileks dan minum segelas kopi hangat untuk menenangkan fikiranmu.

Penulis & Editor: Jehan Erwita

Dokumentasi: Pinterest