5 Aplikasi Maps Terbaik di Playstore Tahun 2022

111
5 Aplikasi Maps Terbaik di Playstore Tahun 2022
5 Aplikasi Maps Terbaik di Playstore Tahun 2022

Sebagaimana kita tahu bahwa google Maps bukanlah satu-satunya aplikasi maps atau penunjuk jalan yang bisa anda gunakan untuk menemukan arah, lokasi atau tempat. Pasalnya, seiring berkembangnya zaman, telah hadir beragam  teknologi aplikasi, termasuk aplikasi maps terbaik di Playstore yang bisa anda download kapan pun dan di manapun.

Bisa dibilang, aplikasi maps yang ada di Playstore ini juga tak kalah bagus dengan google maps. Terdapat beberapa kelebihan yang jauh memumpuni.  Bahkan, cara menggunakannya juga tergolong mudah dan aman sehingga anda tak akan kecewa ketika menggunakannya.

Nah, Lantas apa saja aplikasi maps terbaik di Playstore tersebut? Dalam artikel ini, Tim Kovermagz akan merekomendasikan  5 aplikasi maps yang terbaik. Simak ulasannya!

1. Waze

Melihat data unduhannya di Google Play store yang telah mencapai 100 juta orang, aplikasi waze tampaknya tak perlu anda ragukan lagi. Waze adalah salah satu aplikasi maps terbaik sekaligus populer di Playstore. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk anda gunakan.

Penunjuk arah yang ada di dalamnya secara otomatis akan menyesuaikan arah kendaraan tanpa harus melakukan recenter. Titik-titik lokasi suatu tempat juga cukup lengkap dan telah tersinkron dengan Google. Anda dengan cepat dapat mengetahui jalur mana yang harus anda lalui sekaligus kecelakaan atau proyek pembangunan jalan yang dapat menyebabkan kemacetan.

2. Yandex Maps and Navigator

Merupakan aplikasi yang mirip seperi Google, waze maupun yang lainnya. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang cukup terkenal. Terlihat dari penilaiannya di Playstore yang sudah mencapai 4,5 dengan jumlah unduhannya sebanyak 100 juta orang.

Selain itu, Aplikasi ini juga dapat anda gunakan secara online maupun offline dan gratis.  Namun salah satu kelemahannya adalah titik lokasinya yang tidak begitu lengkap sehingga anda harus memastikan terlebih dahulu ada atau tidak titik tempat tujuan sebelum menggunakan Yandex Maps.

3. MAPS.ME: Offline maps GPS Nav

Jika anda mencari aplikasi maps terbaik di Playstore yang bisa beroperasi secara offline dan gratis, MAPS.ME mungkin bisa menjadi pilihan selanjutnya yang dapat anda gunakan. Aplikasi ini menawarkan sebuah navigasi yang bisa bekerja tanpa adanya jaringan internet, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin berpergian sekaligus menghemat kuota internet.

Tak sampai situ, ketika menggunakan aplikasi ini, anda juga dapat membuat rute pribadi dengan lima jenis navigasi, membuat daftar kategori pribadi dengan desain yang telah mereka perbaharui, menentukan jarak dan sebagainya.

4. Peta & Navigasi HERE WeGo

Pilihan Aplikasi maps terbaik lainnya yang dapat anda gunakan adalah Peta & Navigasi HERE WeGo. Aplikasi ini sama persis seperti Google Maps, yang dapat mengunduh peta wilayah tertentu agar bisa digunakan secara offline. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai salah satu pesaing Google Maps yang tengah berkembang pesat.

Adapun salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu dapat menyediakan berbagai  informasi tentang peta transportasi umum dan kondisi lalu lintas jalanan untuk rute yang akan dilalui. Dengan begitu,  Anda bisa mengetahui bagaimana kondisi jalan secara real time.  Aplikasi ini gratis dan dapat diunduh di Playstore.

5. Sygic

Yang terakhir ada Sygic. Ini termasuk aplikasi maps terbaik sekaligus populer di Playstore. Hal ini terlihat dari jumlah unduhannya yang sudah mencapai lebih dari 50 juta pengguna. Aplikasi tersebut juga menggunakan peta dari TomTom sehingga anda bisa mengunduhnya untuk keperluan navigasi secara offline.

Adapun untuk fiturnya sendiri tidak cukup berbeda dengan google maps yakni di lengkapi petunjuk arah dengan suara, rute alternatif, dan pengingat batas kecepatan. Sangat cocok digunakan untuk anda yang ingin berpergian jauh maupun sebagai solusi untuk menemukan lokasi tempat.

Demikianlah ulasan tentang 5 aplikasi maps terbaik di Playstore Tahun 2022. Dari kelima aplikasi ini, manakah yang sudah pernah anda gunakan? Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!