Hotel Grand Inna Ciptakan Air Kolam Asin

225

Hotel Grand Inna Medan, hotel bintang empat yang menghadirkan inovasi Salt Water Swimming Pool atau Kolam Berenang Air Asin. Konsep seperti ini ciptakan, untuk memanjakan tamu-tamu yang menginap  di Hotel Grand Inna yang beralamat di jalan Balai Kota No. 2 Medan Barat. Kolam renang dengan air asin ini merupakan yang  pertama di Medan dan dihadirkan menggunakan teknologi dari Prancis.

Samuel Daud Sardjulo juga mengatakan sangat banyak sekali manfaat apabila berenang dikolam air asin tersebut. “”Kalau kita capek, sering disuruh berendam dengan air garam. Nah, di kolam ini kalau kita berenang, terkena mata, tidak perih. Untuk membersihkan kotoran pada  kulit juga bagus, membuat tidur menjadi segar, banyak tamu bilang segar setelah berenang dikolam,” pungkas Samuel selaku General Manager Grand Inna Medan.

Ia juga menambahkan, untuk diawal peluncuran, kolam air asin ini hanya diperuntukan untuk tamu saja. Akan tetapi apabila berpotensi untuk bisnis, bukan tidak mungkin dibuka untuk umum yang ingin merasakan sensasi dan manfaatnya. “Saat ini jam operasional kolam mulai pagi hari sampai jam 18.00 WIB. Selepas jam itu, lokasi kolam berenang jadi restoran,” jelasnya

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said mengatakan saat ini pihaknya tidak hanya ingin menjadikan hotel-hotel yang mereka punya sekadar menjadi tempat menginap, tetapi juga ingin menjadi destinasi wisata. Hal ini menjadi alasan mereka untuk terus berupaya melengkapi fasilitas

Sementara direktur Utama PT Hotel Indonesia Group, Qodie Ibrahim menuturkan, keberadaan pihaknya bertujuan untuk menyinergikan keberadaan hotel-hotel BUMN. Lalu juga mengembangkan dan memaksimalkan agar ciri khas Indonesia lebih ditonjolkan, tetapi tidak mengurangi pelayanan berstandar internasional.

“Selama ini hotel-hotel di Indonesia sering menonjolkan internasional, dan tidak mengeluarkan ciri khas kearifan lokal. Ini yang mau kita tonjolkan, seperti kulinernya, kebudayaannya, dan keramahtamahan,” tuturnya.

Sebelumnya,Grand Inna Medan memiliki 132 kamar, terdiri dari 24 Standard Room, 23 Superior Room, 72 Deluxe Room, 7 Deluxe Corner, 2 Junior Suite Room dan 2 Deboer Suite Room. Dan yang terbaru dengan diciptakannya Kolam Air Asin pada jum’at (15/11)