HANNA PAGIET: PEREMPUAN DAN MUSIK

344

MEDAN, Kovermagz -Beberapa waktu lalu, tim Kover Magazine berkesempatan untuk mewawancarai langsung seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Kota Medan, Hanna Pagiet. Di sebuah coffee shop, dengan menerapkan protokol kesehatan, Hanna dan tim Kover berbincang soal lagu PEREMPUAN yang baru saja dirilis awal bulan Juli kemarin.

Ceritain dong, gimana bisa mulai berkecimpung di dunia musik…

Hanna yang pagi itu memangku gitarnya langsung tersenyum dan kembali mengingat awal mula perjalanan karirnya sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu. Bagi Hanna, menyanyi merupakan hobi yang memang sudah dimilikinya sejak kecil. sehingga ia memutuskan untuk menempuh pendidikan di bidang seni musik. Mulai dari bersekolah di Sekolah Menengah Musik (SMM) Medan, hingga akhirnya melanjutkan studi ke Universitas Sumatera Utara jurusan Etnomusikologi dan memulai debut awal dengan sebuah band  dengan teman-teman perempuannya.

Bermula dari meng-cover lagu-lagu orang lain di pentas-pentas seni, sampai akhirnya membentuk band perempuan (all-girl-band) dua kali berturut-turut dan menulis lagu-lagu orisinil nya. Memang, setelah kuliah selesai, berumah tangga, sampai akhirnya mengurus keluarga, membubarkan band tersebut  dan kegiatan bermusiknya sempat berhenti.

Real issues most women have, that is to put her own dreams on hold to be a great cheerleader instead. 

Setelah vakum sekian lama, Hanna akhirnya juga merilis tiga lagu sekaligus pada tahun  2018 dengan konsep live acoustic. Stok lama yang belum sempat dirilis, namun sekaligus menjadi awal mula debut Hanna Pagiet di industri musik.