Veren Ferita, Siap Wakili Sumut di Ajang Miss Chinese Indonesia 2021

66

Medan,Kovermagz – Memiliki paras cantik dan pengetahuan yang mumpuni, adalah impian setiap wanita. Namun tidak banyak perempuan muda yang faham dan dengan asal muasal suku, budaya dan ras seseorang tersebut. Di kota Medan yang multi-etnis, suku tionghoa juga mendominasi demografis masyarakat kota Medan, setelah suku Jawa dan Batak, adalah Veren Ferita Kosasie yang berharap dapat memperkenalkan budayanya mewakili Sumatera Utara di ajang  Miss Chinese Indonesia 2021.

Wanita cantik kelahiran 19 Juli 1998 ini mengikuti kompetisi Miss Chinese Indonesia 2021 memang termotivasi untuk memperkenalkan kultur budayanya lebih luas lagi ke khalayak ramai. Ajang bergengsi ini diikuti oleh gadis-gadis muda keturunan / peranakan Chinese (Tionghoa) kelahiran  Indonesia dalam memperkenalkan suku, budaya dan history etnis tionghoa di Indonesia yang sudah hidup berdampingan sejak lama.

Veren Ferita Kosasie mengaku, ia sangat bangga dan senang sebagai finalis yang mewakili Sumatera Utara di ajang Miss Chinese Indonesia 2021. “Ini adalah suatu tanggung jawab yang harus saya jaga dan buktikan bahwa saya layak mewakili Sumatera Utara. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, karena orang-orang disekitar saya selalu mensupport saya”, ucap Vee sapaan akrabnya.

Vee juga menambahkan, sejauh ini motivasi terbesarnya ikut ke ajang bergengsi ini, karena sebagai peranakan Tionghoa yang lahir di Indonesia ia tidak ingin tumbuh sebagai milenial yang melupakan kebudayaan dan sejarah etnisnya. “Saya selalu mempelajari history etnis saya, saya juga memanfaatkan sosial media sebagai ajang edukasi ke publik mengenai history dan etnis saya”, cetus gadis cantik yang juga merupakan anak didik dari manajemen Barbie Cia Production.

Baca Juga:  Bukan Hanya ERIGO, Brand-Brand Indonesia Ini Berhasil Tembus Pasar Internasional!

Sejauh ini kesiapan Vee untuk berkompetisi pada 7 Agustus 2021 nanti sudah matang dan siap. Ia memiliki motto hidup yang sangat bijak, yaitu “Just try everything, take a chance and make a change”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis dan Fotografer: Vicky Siregar