Gencarkan Promosi, Bisnis Kuliner Online Ini Semangat Meski Pandemi

46

Medan, Kovermagz – Seperti yang kita ketahui bersama, dampak pandemi memang begitu terasa di berbagai aspek. Tak terkecuali bisnis kuliner.

Seperti bisnis kuliner yang satu ini, bernama Dapurkakcika. Sudah satu tahun berdiri, bisnis kuliner ini masih terus gencar berjuang meski situasi tak menentu seperti sekarang. Riska Afrianti, selaku pemilik usaha kuliner ini mengatakan pada awal pandemi, dampak covid19 ini tidak terlalu menunjukkan perubahan yang signifikan pada bisnisnya. “Awal-awal pandemi justru gak terlalu ngaruh di Dapurkakcika, tapi berapa bulan terakhir ini sedikit menurun memang,” ucap Riska saat diwawancara Redaksi Kovermagz minggu lalu.

Kendati demikian, Riska mengaku tidak berniat untuk berhenti walau kondisinya seperti sekarang. Ia justru mencari cara bagaimana agar bisnisnya tetap diminati dan dicari konsumen-konsumennya.

“Aku selalu berusaha untuk gencar dalam melakukan promosi, karena menurut aku ya memang dijaman sekarang begini sistemnya, kita harus pinter-pinter promosi di sosial media. Nantinya pasti akan ada feedback dari mulut ke mulut,” tuturnya. Gencar lakukan promosi dan rajin tampilkan menu-menu baru memang selalu ditampilkan Riska dalam bisnisnya.

Baca Juga:  Menikah Atau Berkarir? Ini Hal Yang Akhirnya Membuat Banyak Perempuan Dilema

Memang untuk bisnis kuliner yang dijual secara online, Riska dituntut untuk selalu mengikuti keinginan pasar. “Aku bikin beberapa menu yang memang lagi in, bukan harus meniru ya tapi kita juga harus lihat sekarang konsumen suka makanan yang seperti apa,” ucapnya.

Ketika ditanya apa goals Riska dalam bisnisnya, ia menjawab ingin terus berkembang, berhasil membuka outlet dan membuka lapangan kerja bagi yang lainnya. “Intinya jangan mau kalah dengan keadaan, lakukan secara terus menerus, tetep usaha dan doa jangan ketinggalan,” tutup Riska.

Reporter: Jehan Erwita
Dokumentasi: Dok.pribadi