Fore Coffee Sun Plaza Medan, Pertama di Pulau Sumatera

297

Fore Coffee akhirnya berekspansi ke Pulau Sumatera, tepatnya di Kota Medan. Menjawab kebutuhan kopi warga Medan, Fore Coffee membuka gerai pertamanya di Sun Plaza, Jalan K. H. Zainul Arifin No. 7 Medan pada Kamis (19/12). Acara soft opening ini dimeriahkan dengan kegiatan coffee appreciation workshop, coffee pairing serta pengundian lucky draw.

CEO Fore Coffee, Robin Boe mengatakan bahwa kehadiran Fore Coffee di Medan lantaran potensi dan penikmat kopi di Kota Medan yang semakin meningkat. Medan juga dikenal sebagai kota kopi dan merupakan kota kelahiran Robin.

Fore Coffee Sun Plaza Medan merupakan gerai ke-116 di Indonesia setelah sebelumnya Fore Coffee hadir di Jabodetabek, Surabaya dan Bandung. Pada tahun 2020 mendatang, Fore Coffee akan kembali meresmikan 4 cabang lainnya di Kota Medan.

Menyambut pembukaan gerai pertamanya di Kota Medan, Fore Coffee memberikan promo spesial Aren Latte seharga Rp1.000,00- selama 20-22 Desember 2019. Selain itu, konsumen juga dapat menikmati promo menarik lainnya melalui aplikasi Fore Coffee.

Sebagai startup kopi retail dengan teknologi mutakhir, Fore Coffee memiliki aplikasi yang memudahkan konsumen membeli kopi di gerai Fore Coffee terdekat. Konsumen juga bisa menentukan metode pengambilan produk, langsung ambil di gerai (pick up) atau menggunakan layanan antar (delivery).

Dengan metode pick up, konsumen dapat memesan kopi dari aplikasi Fore Coffee tanpa perlu antri dan langsung mengambilnya di gerai Fore Coffee. Sedangkan dengan metode delivery, Fore Coffee akan menentukan lokasi terdekat dari konsumen.

“Fore Coffee adalah startup coffee yang berbasis data dan teknologi. Semua yang kami hadirkan untuk konsumen berdasarkan data yang kami dapatkan. Dari situlah kami bisa tahu kebutuhan dan kebiasaan konsumen terhadap kopi sehingga produk yang kami hadirkan bisa sesuai dengan target kami,” ungkap Robin.

Didirikan sejak tahun 2018, nama “Fore” diangkat dari kata “Forest” yang berarti “Hutan” dengan harapan Fore Coffee bertumbuh dengan cepat, kuat, tinggi dan dapat menghidupi sekitar. 

Kehadiran Fore Coffee yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dan racikan kopi lokal terbaik menjadikan gerai ini unggul diantara kompetitor lainnya. Fore Coffee menggunakan biji kopi dari petani Indonesia terpilih, dipanggang secara sempurna, diolah oleh para barista handal, disajikan dengan cup unik dan dibanderol dengan harga bersahabat.

Melalui Fore Coffee, masyarakat diharapkan semakin mengenal, mendukung dan mengonsumsi kopi-kopi hasil petani Indonesia sehingga kopi lokal bisa menjadi aset negara yang berharga.

Penulis & Fotografer: Indriyana Octavia

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!