Fakta Menarik tentang Luke Newton, Pemeran Colin di Bridgerton

Serial Bridgerton season 3 telah tayang pada Kamis, 16 Mei, atau dua tahun setelah rilis musim keduanya. Musim terbaru ini berfokus pada kisah romansa antara Penelope Featherington (Nicola Coughlan) dan Colin Bridgerton (Luke Newton).

Dua pemeran utama dalam Bridgerton Season 3 adalah Nicola Coughlan dan Luke Newton. Nicola Coughlan berperan sebagai Penelope Featherington, seorang gadis yang cerdas namun sering diabaikan oleh lingkungannya. Sementara itu, Luke Newton mengambil peran sebagai Colin Bridgerton, anggota keluarga Bridgerton yang hangat dan ramah.

Sebelum kamu ketinggalan, Kovermagz telah merangkum lima fakta menarik dari Luke Newton atau Colin Bridgerton yang akan membuat kamu semakin jatuh cinta dengannya!

 

Serial Disney dan Panggung Teater

Pada tahun 2016, Luke Newton bermain di serial produksi Disney Channel Inggris berjudul The Lodge. Ia memerankan tokoh bernama Ben Evans. Di serial ini ia beradu akting dengan Sophie Simnett dan Thomas Doherty yang juga bermain di Gossip Girl reboot.

Selain film dan serial televisi, Luke juga cukup aktif di panggung teater. Ia bermain di produksi The Book of Mormon pada tahun 2013. Dan pada tahun 2023 lalu ia membintangi pertunjukan teater The Shape of Things.

 

Pernah Bergabung dengan Grup Boyband

Menyanyi menjadi bakat lain Luke Newton. Pada tahun 2012, saat masih berkuliah ia ternyata pernah bergabung dengan grup boyband bernama South4. Melansir dari Grazia, tiap personel punya julukan masing-masing. Dan Luke mendapat nama “Classy South”.

Baca Juga:  5 Lukisan Termahal di Dunia Sepanjang Masa, Harga Triliunan!

Grup ini sempat merilis sebuah single berjudul ‘Cougar Town’. Sayangnya lagu tersebut kurang mendapat sambutan yang berujung bubarnya grup ini. Psst.. kamu yang penasaran akan suara dari Luke Newton saat bernyanyi bisa melihat di kanal YouTube pribadinya.

 

Audisi untuk Peran Lain di Bridgerton

Meski kini Luke identik dengan tokoh Colin, nyatanya ia justru mengikuti audisi untuk peran lain. Yakni Simon, Duke of Hastings. Peran yang akhirnya jatuh ke Regé-Jean Page. Dan tim Bridgerton menilai ia lebih cocok memerankan Colin. Namun ia mengaku tertarik memerankan Colin begitu membaca naskah.

“Ketika membaca naskah, saya langsung berharap mereka tak berubah pikiran. Ini adalah peran yang saya inginkan. Dan hasilnya sesuai dengan harapan saya,” ujarnya dalam wawancara bersama The Independent.

 

Pasangan Luke Newton

Chemistry antara Luke dengan Nicola di layar kaca membuat penggemar berspekulasi akan hubungan keduanya yang berlanjut di kehidupan nyata. Keduanya sendiri memang tertutup perihal urusan percintaan.

Melansir dari laman Cosmopolitan US, Luke Newton sebelumnya juga pernah dikabarkan berpacaran dengan Sophie Simnett lawan mainnya di The Lodge. Lalu pada tahun 2019 ia disinyalir berhubungan dengan aktris Jade Davies.

Namun pada tahun 2023 lalu, The Sun mengabarkan bahwa Luke dan Jade memutuskan untuk berpisah karena kesibukan masing-masing.