dr. Restuti Saragih, Perangi Covid-19 di Sumut Lewat Restu Sang Suami

210

Medan, Kovemagz.com – Siapa yang tak kenal dengan dokter cantik dr. Restuti Hidayani Saragih SpPD, K-PTI, FINASIM, M.H (Kes) yang saat ini  ditunjuk sebagai Koordinator Medis dan Paramedis juga sebagai Ketua Tim Penanganan Penyakit Infeksi Emerging Covid-19 di provinsi Sumatera Utara. Ditunjuk langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Restuti benar-benar haru sekaligus bangga, karena ini merupakan tanggung jawab yang besar.

“Sejujurnya, saat pertama kali saya di percayai pak Gubsu untuk jabatan saya saat ini dalam pandemik Covid-19, saya sangat senang, disatu sisi juga saya kepikiran keluarga saya. Alhamdulillah, saya memiliki suami yang paham akan kondisi saat ini, sehingga suami saya merestui saya”, ucap Resturi istri dari Andika Sitepu.

Restuti juga mengakui, semenjak jabatan vital ini dikembannya, waktunya dengan keluarga sangat sedikit sekali, terlebih untuk putra semata wayangnya yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. “saya juga suka sedih liat anak saya Agra, biasanya saya dan ayahnya punya banyak waktu buat main sama Agra, sekarang berkurang, karena kadang saya juga harus ikut Pemprovsu keluar kota mengecek alat-alat kesehatan di luar kota dan kadang juga berhari sampai tidak pulang”, tutur Restuti

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Restuti mengaku beruntung, sebab sang suami dan anaknya sudah mengerti ada tanggung jawab luar biasa diluar sana yang harus dikerjakannya. Ia juga berharap, agar masyarakat Sumatera Utara agar ikut sama-sama memerangi penyebaran Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan juga selalu gunakan handsinitizer, jaga jarak dan tidak keluar apalagi sampai berkerumunan jika memang tidak penting.

Saat reporter Kover Magazine menanyakan pertanyaan unik, hal apa saja yang bakal ia lakukan nanti jika pandemic corona berakhir, dr.Restuti pun mengaku senang atas pertanyaan tersebut. “Wah ini pertanyaan yang pamungkas dan jarang sekali ditanya sama saya. Pastinya jika Covid-19 ini berakhir, saya ingin berkumpul bersama keluarga, jalan-jalan, nge-band lagi karena saya juga anak band loh, terus nge-date berdua sama suami dan terakhir saya rindu mengajar kembali dengan murid-murid saya”, tutup Restuti.

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar