D’Penyetz Menggugah Selera

194
Penulis Nursari Indah Manullang
Fotografer Parada Al Muqtadir

 

Medan,kovermagz.com – Di kawasan Ringroad Citywalk, ada restoran yang mengusung sajian ayam penyet dengan harga terjangkau yaitu D’Penyetz. D’Penyetz berdiri pada awal tahun 2015 dan bertumbuh pesat hingga memiliki tujuh cabang di Medan. Walaupun saat ini sudah banyak rumah makan yang menyajikan makanan nusantara dengan khas masakan ayam penyet, namun D’Penyetz tetap menjadi andalan bagi para pecinta kuliner karena mempunyai harga yang murah, namun bercitarasa tinggi. Oleh sebab itu tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

 Menu yang ditawarkan pun beragam, tetapi tentunya yang menjadi andalan disini yaitu Ayam Penyet Asli.  Ayam yang digunakan sangat empuk  dikarenakan bumbu olahan ayam sendiri dimasak hingga meresap sampai ke dalam daging ayam, digoreng dengan bumbu crispy di atasnya. Bumbu crispynya digoreng cukup garing, sehingga nikmat disajikan bersama ayam penyet yang masih panas. Menu ini disajikan dengan nasi putih, tahu, tempe, lalapan dan pastinya sambal terasi. Harganya pun terjangkau yaitu Rp 21.819 per porsi, cukup murah bukan? Anda sudah menyantap dengan kenyang di sini.

Jika Anda tidak ingin makanan dengan olahan ayam, D’Penyetz menyediakan menu makanan seperti iga bakar, empal sapi penyet, lele penyet, lalu ada ikan kembung dan nila goreng joget sunda yang di goreng se-crispy mungkin dengan tampilan yang menggugah selera. Harganya pun berkisar dari Rp 17.273 sampai Rp 40.000 saja.  Lalu ada juga nasi goreng dengan dua pilihan menu yaitu Nasi Goreng D’Penyetz dengan harga Rp 30.000 per porsi dan Nasi Goreng Seafood dibandrol seharga Rp 27.273 per porsi. Nasi gorengnya sendiri terasa cukup gurih, namun tidak terasa kering di kerongkongan. Terutama untuk nasi goreng seafood nya terdapat potongan cumi, udang, dan bakso ikannya yang menawarkan citarasa khas laut yang menggigit di lidah. Tentunya bercitarasa masakan kaki lima rasa bintang lima.

Baca Juga:  Menahan Kantuk Selama WFH? Minuman Ini Bisa Jadi Alternatif Kopi.

Tak enak tentu jika makan tidak ditemani dengan sambal, D’Penyetz sendiri terkenal dengan sambalnya yang beragam dan nampol pedasnya. “D’Penyetz

ada banyak pilihan sambal, yang bisa kita minta sebagai tambahan yaitu sambal terasi, sambal jontor, sambal tiga rasa, ada sambal balado, sambal bali, dan sambal hijau.” tutur Arnold Hutagaol selaku Operasional Manager D’Penyetz

Selain itu D’Penyetz juga terkenal dengan D’Cendol dimana mereka menjual berbagai macam olahan cendol yang akan menggugah selera Anda. “ Cendol kita homemade, cendol kita buat sendiri sehingga sangat aman untuk dikonsumsi dan sangat dijaga kualitas produksinya,” ujar Arnold.

Banyak pilihan menu cendol yang bisa Anda coba, harganya pun murah berkisar Rp 13.000 hingga Rp 21.000 saja. Bagi Anda yang rindu akan jajanan tradisional bisa mampir untuk menikmati se-gelas cendol yang bercitarasa tinggi.

Demikian beberapa menu yang bisa menjadi rekomendasi Anda untuk mencoba menu santap siap di D’Penyetz . Kalau Anda penasaran, datang saja langsung ke D’Penyetz cabang Ringroad Citywalk. Desain restoran nya sendiri sangat nyaman cocok untuk Anda makan bersama dengan keluarga ataupun bersama dengan teman-teman. Anda akan merasakan masakan kaki lima rasa bintang lima. Jadi tunggu apalagi?