Daftar Dessert Termahal di Dunia, Harga Capai Miliaran!

159

Dessert atau hidangan penutup menjadi favorit banyak orang. Sajiannya yang beragam berupa kue hingga es krim dengan cita rasa yang manis dan tampilannya menggugah selera. Dessert biasanya hadir dengan rasa yang manis. Tapi pernahkah terbayang oleh kamu untuk mencicipi makanan penutup dengan harga miliaran?

ada hidangan penutup yang mungkin tidak semua orang bisa mencicipinya. Bagaimana tidak, beberapa hidangan ini dinobatkan sebagai hidangan penutup termahal di dunia. Penasaran apa saja hidangannya? Dilansir melalui Finances Online, berikut adalah daftarnya.

 

 1. Strawberries Arnaud

Stroberi Arnaud adalah hidangan penutup spesial yang diciptakan oleh Arnaud’s Restaurant di New Orleans saat hari Valentine pada 2016. Hidangan ini disajikan dengan berbagai tambahan penyajian mewah seperti topping serpihan emas 24 karat, whipped cream, es krim vanilla, serta campuran sampanye dan minuman keras mahal lainnya.

Stroberi Arnaud memiliki harga yang sangat fantastis, yakni Rp154 miliar. Selain bahan-bahan mewah yang digunakan, hidangan ini juga disajikan dengan sebuah kotak berisi cicin pertunangan berlian biru royal 10,06 karat yang ditempatkan di dasar piring.

 

2. Diamond Fruitcake 

Salah satu toserba yang ada di Takashimaya, Tokyo pernah memesan kue spesial dengan harga yang sangat tinggi. Kue tersebut adalah Diamond Fruitcake yang dibanderol dengan harga Rp27 miliar.

Kue ini dibeli bukan untuk dimakan, melainkan dipajang untuk bagian dari promosi toserba tersebut. Diamond Fruitcake dibuat dengan sangat megah karena memiliki 223 berlian yang tertanam di dalamnya dengan total berat mencapai 170 karat. Proses pembuatan kue ini memakan waktu yang lama, dengan proses desain yang memakan waktu 6 bulan dan pembuatan kue selama 1 bulan.

Baca Juga:  Mengenal Legenda Pemain Sepak Bola Amerika dan Aktor O.J. Simpson Yang Tutup Usia di 76 Tahun

 

3. The Absurdity Sundae

The Absurdity Sundae adalah salah satu hidangan penutup termahal di dunia dengan harga Rp940 juta. Alasan mengapa Sundae ini sangat mahal adalah karena promotor akan menyediakan perjalanan ke Gunung Kilimanjaro di Tanzania dengan akomodasi bintang lima. Di gunung tersebut, seorang chef akan menggunakan es glasial dari puncak Gunung Kilimanjaro untuk membuat es krim.

Sundae itu sendiri terdiri dari banana split yang biayanya sekitar Rp52 juta dan dibuat dengan pisang serta sirup dari anggur langka. Selain itu, pelanggan akan diberi sendok khusus yang dibuat pada 1850-an untuk menyantap hidangan ini

 

4. The Lindeth Howe Country House Hotel Chocolate Pudding

Hidangan penutup yang dibuat oleh Chef Marc Guibert di Lindeth Howe Country House Hotel, Inggris ini menjadi rekor dunia sebagai puding coklat termahal yang dibanderol harga Rp532 juta. Puding cokleat ini tak hanya dibuat dengan bahan-bahan mewah, tetapi juga beberapa hiasan yang membuatnya menjadi sangat eksklusif.

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan puding ini terdiri dari emas yang bisa dimakan, kaviar, coklat lezat, dan berlian 2 karat yang tidak dapat dimakan. Bagian dari puding yang dapat dimakan terdiri dari lapisan daun emas yang dapat dimakan, empat rasa cokelat Belgia, serta kaviar emas dan sampanye.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353