Christmas Season 2019: “Hiduplah Sebagai sahabat Semua Orang”

154

Bulan Desember merupakan bulan penting bagi umat kristiani, bulan kelahiran Tuhan Yesus ini adalah momentum yang dinanti nanti bagi umat kristen. Begitu juga umat kristen di kota Medan. Selasa, 3 Desember 2019. pelaksanaan pembukaan kegiatan christmas seasson sukses diselenggarakan oleh pemko Medan. Acara Christmas season tahunan ini berlangsung di Pardede Hall Medan, Jl. DR. TD Pardede, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan. tarian multietnis yang melambangkan keberagaman multietnis di kota Medan turut serta tampil di acara tersebut. Acara tahunan yang juga dalam menyambut tahun baru 2020 ini, dibuka langsung oleh Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution dengan ditandai pemukulan tagadig bersama Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga Ssos. 

Dalam sambutannya Akhyar mengajak seluruh umat Kristiani Kota Medan agar memanfaatkan momen Natal untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. 

“Selain itu juga senantiasa menjaga persaudaraan satu sama lain dan menjunjung tinggi perbedaan sehingga Medan Rumah Kita Senantiasa aman dan kondusif,” kata Akhyar Nasution.

Kebaktian yang dipimpin oleh pendeta (Pdt) David Herson berlangsung dengan khidmat. Tak ketinggalan lagu-lagu rohani yang dibawakan oleh artis ibukota jebolan ajang pencarian bakat  x-factor Novita Dewi dan penyanyi batak jack marpaung ikut mewarnai kemeriahan suka cita natal tahun ini. Tak kalah hebatnya penampilan paduan suara Elsahadai Choir.

Beberapa pejabat kota Medan tampak hadir Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak, Kadis Lingkungan Hidup Syarif Armansyah Lubis dan Kabag Agama Adlan yang disambut Tarian Tortor Somba. 

Acara christmas season 2019 yang mengangkat tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” ini berlangsung selama lima hari dengan beberapa perlombaan yaitu lomba liturgi, vocal solo, menggambar, stand up comedy, fashion show, khotbah.

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!