Christmas Season ke XV Medan

101

Ajang akbar yang biasa dilaksanakan di penghujung tahun bulan Desember atau yang biasa disebut dengan Christmas Season  dipastikan bakal berlangsung meriah dari tahun sebelum-sebelumnya. Sebab Christmas Season ke XV kali ada banyak hiburan yang disuguhkan selama lima hari yang dimulai sejak tanggal 3 – 7 Desember 2019 di Pardede Hall, Jalan DR TD Pardede, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru.

Acara yang nantinya diisi kegiatan seperti  Ibadah Natal, pameran UMKM serta musik dan tarian multi etnis. Selain itu, terdapat berbagai perlombaan dan festival bertemakan Natal diantaranya  lomba fashion show, stand up comedy, serta trio rohani. Lalu, lomba menghias pohon Natal kategori anak-anak, lomba menggambar tema Natal, lomba paduan suara, dan lomba pidato dengan tema keagamaan.

Menariknya, seluruh perlombaan gratis dan beberapa lomba juga bisa dikuti oleh agama selain kristiani. Pendaftaran perlombaan sendiri sudah dibuka sejak 29 November – 2 Desemeber di kantor Kover Magazine jalan Iskandar Muda, No 133/24 J, Medan Baru. 

Sebelumnya juga,pihak Pemerintah kota Medan mewakili (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Kadis Kebudayaan OK Zulfi menyatakan acara ini bertujuan untuk untuk mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan yang ditujukan bagi umat Kristiani tersebut agar dapat berjalan lancar dan sukses sesuai perencanaan.

‘’Melalui pertemuan ini diharapkan kita dapat saling menyelaraskan dan mensikronisasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) guna meminimalisir kesalahan dan kekeliruan,’’ ujarnya.

Dihadapan para perwakilan OPD yang hadir, OK Zulfi selanjutnya menjabarkan satu-persatu tupoksi masing-masing OPD.

Adapun OPD yang hadir adalah Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata Kota Medan, Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan UMKM, Satpol PP, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K). Lalu  Bagian Umum, Bagian Hukum, Bagian Agama, Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) serta Bagian Humas Kota Medan.

Pemko Medan berharap, agar seluruh warga Medan ikut menghadiri dan membawa sanak keluarga untuk meramaikan Christmas Season. Sekedar informasi,Novita Dewi, PS David Herson, Retta Sitorus dan Pdt Heince H Simanjuntak, STH, MM bakal ikut meramaikan dan meramaikan acara yang berlangsung selama liha hari ini.

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!