Choco Purple Dance Medan, Tetap Eksis di Tengah Pandemik Covid-19

36

Medan, Kovemagz – Cantik-cantik, berbakat, serta berprestasi, inilah yang bisa dilihat ketika melihat komunitas dance bergenre K-Pop dan Dance modern Medan yang mengatasnamakan Choco Purple atau yang biasa disingkat Chocople.

Dibentuk sejak 19 September 2019, anggota komunitas dance Medan ini  sudah menoreh prestasi yang sangat baik dan bergengsi. Diantaranya meraih Juara 3 acara dance yang diadakan Lentera Smantig, lalu Juara 1 acara Aotake Usu 2019, dan terakhir Juara 4 acara Smartfren.

Personil yang berjumlah 9 orang memang tergolong komunitas dance yang masih aktif latihan di tengah pandemik Covid-19. Dalam kesempatan waktu, Kovermagz berhasil mewawancara mereka saat selesai latihan dance di Lapangan Merdeka Medan, yang biasa dilakukan hari Minggu sore pukul 16.00 WIB

Chocople dance mengaku waktu latian mereka dikurangi semenjak kasus Covid-19 kian menanjak. “Ya jadwal latian dance tim Chocople kita sekarang sudah berkurang. Dulu itu sebelum Covid-19 kita seminggu 3 kali, kalau sekarang seminggu sekali aja di hari Minggu,” ucap Nadia salah satu member Chocople dance.

Baca Juga:  Peringati Hari Dokter Nasional, Begini Sejarahnya

Selvy yang juga member Chocople dance menambahkan, bahwa saat ini mereka masih aktif ikut kompetisi untuk tahun depan nanti. “Persiapan kita saat ini, fokus latian terus, karena awal tahun depan kita udah dapat info bakal banyak kontes dance yang bakal diadakan jika kasus Covid-19 menurun. Jadi kita tetap eksis latihan terus, walaupun hanya seminggu sekali,” cetusnya.

Choco purple berharap, jika pandemik sudah selesai, mereka akan lebih aktif lagi berlatih setiap minggunya. Dan pastinya pembukaan perekrutan orang baru akan dilakukan, agar member regenerasi sekaligus mencari bibit K-Pop dan Modern Dance yang segenre dengan mereka.

Penulis & Fotografer : Vicky Siregar13