Chesta Pralapa Institute Ajarkan Praktek Table Manner

180

Penulis : Nursari Indah | Fotografer : Fitra

Table Manner sangat penting bagi setiap orang agar bisa bersikap ketika menghadiri jamuan makan secara formal. Chesta Pralapa Institute pada hari Sabtu (11/08) mengadakan Table Manner and Fine Dining by The Pool di Grand Aston Cityhall Hotel and Serviced Residences. Ada 21 peserta yang ikut dalam jamuan table manner tersebut. “Ada 21 peserta yang ikut, sebenarnya kita target 15 saja karena ini event request jadi banyak yang interest dan kita sangat apresiasi itu,” Chey Cindy Meliala selaku Owner Chesta Pralapa Institute.

Chey menuturkan Table Manner and Fine Dining yang diadakan ini fokus bagaimana para peserta menikmati jamuan makan malam secara formil dan dilengkapi dengan tata cara dalam table set sebagai tuan rumah maupun tamu undangan. Lalu begitu juga tata cara dari segi visual poise, fostur, gestur, cara berinteraksi, bagaimana bersosialisasi serta wardrobe atau tata busana dalam konsep yang formil.

Peserta yang mengikuti acara ini dipandu langsung oleh Chey Cindy Meliala dari segi penguasaan materi Visual Poise & Grooming dan Qintari Aninditha dalam materi Table Manner & Social Grace.

Selama acara ini berlangsung peserta diberi pemaparan materi dan modul serta jamuan makan malam. “Ada 14 jamuan menu makanan yang disajikan yaitu dari appetizer, main course sampai dessert dan endingnya kita tea time,” ucapnya.

Selain itu peserta juga diharuskan mengenakan dress code secara formal yaitu long dress ataupun dress up dan untuk pria mengenakan jas. Dress code pun disesuaikan dengan acara agar peserta bisa langsung mempraktekan tata cara dari segi wardrobe.

Chey mengatakan para peserta yang ikut Table Manner and Fine Dining ini memiliki banyak keuntungan yang dapat dipelajari. “Sebenarnya 80% dari kesuksesan kita itu dibidang bisnis, relasi dan sebagainya berada di meja makan lalu 20% mungkin untuk makan, jadi kita mengharapkan dengan adanya ini secara formil teman-teman yang datang bisa menjadi acuan bagi mereka untuk membangun karakter dan mengetahui bagian-bagian diri yang lebih sesuai dengan kaidahnya lalu integritas semakin naik ketika berada di meja makan,” pungkasnya.