Bangga! Raihan Fahrizal Model RI Tampil di Paris Fashion Week

194

Kiprah model Indonesia di mata dunia tidak dapat dipandang sebelah mata. Kian menunjukkan prestasi dan eksistensi hingga kancah internasional, Raihan Fahrizal sukses menjadi salah satunya. Model asal Bandung ini tampil di Paris Fashion Week 2024 dengan tampil di runway dua label internasional, yakni Louis Vuitton dan Solid Homme. Pria 22 tahun tersebut tampil membawakan busana koleksi Autumn/Winter 2024 rancangan Pharrell Williams sebagai Direktur Kreatif Louis Vuitton untuk lini busana pria.

Raihan memakai setelan jas berwarna merah bata dan celana loose yang dipadukan dengan kemeja putih. Raihan tampak berkelas berkat sentuhan leather boots bermotif kulit ular dan tas hitam yang dinjinjingnya sepanjang runway.

Penampilan Raihan mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno. Dia bilang, kabar ini sangat membanggakan dan berharap semakin banyak model serta karya desainer Indonesia yang tampil di Paris Fashion Week.

“Keberhasilan Raihan ini tentu menjadi pemantik bagi industri fesyen Tanah Air untuk menciptakan ekosistem fesyen yang lebih baik lagi,” katanya dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona (22/1/2024) dilansir dari gnfi.com.

Sandiaga dalam pernyataannya berharap industri fesyen Tanah Air semakin berkembang dan maju agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Industri fesyen Indonesia diharapkannya memiliki daya saing yang kuat, sehingga mampu berkompetisi dengan brand internasional. Hal ini berlaku juga untuk fesyen muslim karena Presiden Jokowi ingin Indonesia menjadi pusat fesyen Muslim dunia.

“Untuk itu, kita harus lebih mengoptimalisasikan subsektor fesyen ini dengan pelatihan, pemasaran, dan permodalan,” tutupnya.

Rihan Jadi Langganan pekan mode internasional

Raihan Fahrizal sendiri adalah seorang model yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Sejak tahun 2018, ia telah menggeluti dunia modeling dan berhasil membangun reputasi yang gemilang dalam industri ini. Raihan memiliki bakat dan pesona yang luar biasa, sehingga ia mampu menarik perhatian desainer dan brand ternama.

Baca Juga:  5 Drama Korea Populer Lee Jae Wook yang Harus Kamu Tonton!

Awal karirnya tidak terduga, seiring dengan keinginan Raihan untuk menjadi musisi rap, mengingat latar belakangnya yang tumbuh dalam lingkungan musik. Namun, takdir berubah ketika pada tahun 2018. Ia bertemu dengan seorang perempuan di sebuah kafe yang meyakinkannya bahwa bakatnya sangat cocok untuk menjadi seorang model fesyen.

Raihan memutuskan untuk mengikuti ajang model setelah bergabung dengan agensi model wanita dan menerima panggilan dari pencari bakat model Paris pada tahun 2020.

Prestasi besar Raihan Fahrizal di dunia fesyen internasional dimulai dengan debutnya di peragaan busana Yves Saint Laurent (YSL) untuk koleksi Spring/Summer 2021/2022 Menswear di Pulau Isola della Certosa, Venesia, Italia pada 2021.

Sebelum mejeng di Paris Fashion Week 2024, Raihan sudah sering mengikuti pekan mode internasional dan menjadi model untuk brand mewah. Ia mengawali 2024 dengan berjalan di Milano Fashion Week pada 12 Januari dengan memamerkan koleksi pria dari Stone Island, rumah mode mewah asal Italia. Tahun lalu, Raihan juga melenggang di Paris Fashion Week 2023.

Prestasi Raihan Fahrizal tidak hanya terbatas di panggung internasional, melainkan juga bersinar di dalam negeri. Ia berhasil meraih gelar “Face of Indonesia 2020” pada Asia Model Festival 2020. Memenangkan Jakarta Fashion Week Model Search 2021 di Bandung, serta menjadi Finalis Jakarta Fashion Week 2021.

Dengan pencapaiannya yang memukau, Raihan Fahrizal menjelma sebagai ikon fashion Indonesia yang mampu bersaing di panggung dunia.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353