ARDELIA MUTIA ZAHWA, PEMBAWA BENDERA PADA HUT RI Ke-76 di ISTANA NEGARA

8

MEDAN, KOVERMAGZ – Ardelia Mutia Zahwa remaja asal Medan menjadi idola baru anak-anak Medan. Pasalnya, ia terpilih sebagai anggota Paskibra Nasional yang membawakan Bendera Merah Putih pada perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Istana Negara, Jakarta pada 17 Agustus 2021 kemarin. 

Ardelia, putri dari pasangan  dr. Marsono dan Nurmala Sary ini menceritakan pengalamannya dan rasa bangganya ditunjuk sebagai anggota Paskibra Nasional yang menghantarkan bendera langsung ke hadapan Presiden RI Joko Widodo.

 

“Wah, saya sangat senang dan bangga sekali pastinya pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia terpilih sebagai anggota Paskibra Nasional 2021. Apalagi saat saya dipilih menjadi pembawa bendera dan menghantarkannya ke hadapan pak Jokowi langsung dengan jarak yang sangat dekat”, cetus Ardelia menceritakannya dengan semangat.

 

Wanita kelahiran Tebing Tinggi, 6 Desember 2004 ini juga menceritakan bagaimana proses selama latihan dan karantina di Jakarta. “Latihan Paskibra kali ini agak berbeda ya dari tahun sebelumnya, kali ini kita diwajibkan pakai double masker. Kita juga benar-benar harus  jaga rjarak dengan teman Paskibra lainnya. Kamar tidur juga kita dibeda-bedakan, setiap 1 kamar harus 1 orang, makan pun begitu, tidak boleh berdekatan”.

Ardelia juga mengungkapkan, ia senang banyak bertemu teman-teman Paskibra lainnya dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Karena menjadikannya memiliki teman baru dan pengalaman baru dari mereka. 

Ditanya mengenai pengalaman persiapan menuju hari H, remaja yang hobby basket ini mengatakan selama beberapa bulan persiapan harus disiplin, berlatih keras, dan tidak boleh gampang menyerah. “Berbuat kesalahan adalah kekurangan manusia namun belajar kesalahan itu adalah kelebihan manusia, itu moto hidup saya” tutup Ardelia.

Penulis & Fotografer: Vicky Siregar