Apa Arti Istilah Twin Flame dan Soulmate? Ini Penjelasannya!

187

Belum lama ini, ramai diperbincangkan tentang istilah twin flame dan soulmate. Istilah ini ramai dibahas lantaran Serial terbaru asal Indonesia yang tayang di Netflix, Gadis Kretek terkait dengan istilah ini.

Serial yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Ratih Kumala ini jadi favorit pecinta serial Indonesia sekaligus jadi bahan pembicaraan di sosial media tentang kisah, latar sampai pemeran yang ada di dalam serial Gadis Kretek. Bahkan sampai ke pembahasan apa perbedaan dari istilah twin flame dan soulmate? 

Penasaran lebih jauh dengan kedua istilah ini? Kovermagz telah merangkumnya untuk Anda. Keep scrolling!

Mengenal Istilah Twin Flame

Twin flame dipercaya sebagai satu jiwa yang terpisah menjadi dua, sehingga ibaratkan sebuah cermin, maka tindakan dan perasaan akan merefleksikan satu dengan yang lain. Biasanya akan ada perasaan melihat pasangan seperti diri sendiri.

Kekuatan koneksi dari twin flame terbilang kuat. Belahan jiwa yang termasuk twin flame punya ikatan emosi yang saling tarik menarik. Twin flame memiliki hubungan yang kuat dengan pasangannya. Mereka akan secara otomatis merasakan sesuatu yang sama serta memiliki pandangan yang mirip dalam sebuah situasi.

Mengenal Istilah Soulmate 

Soulmate adalah individu dengan jiwa yang bila bertemu akan memiliki ikatan emosional yang kuat, baik secara emosional, mental sampai spiritual.

Soulmate akan saling mendukung dan akan berujung sebagai jodoh. Hubungan yang dijalani akan lebih romantis juga tidak memiliki dinamika yang rumit seperti Twin Flame karena Soulmate adalah belahan jiwa, bukan dari satu jiwa yang sama, lalu saling bertemu dan melengkapi.

Baca Juga:  Mengenal Legenda Pemain Sepak Bola Amerika dan Aktor O.J. Simpson Yang Tutup Usia di 76 Tahun

Perbedaan Twin Flame dan Soulmate

Setelah melihat lebih dalam mengenai twin flame dan soulmate, ada beberapa hal yang bisa kita simpulkan. Pertama, satu orang hanya dapat memiliki satu twin flame sedangkan satu orang dapat bertemu dengan beberapa soulmate.

Kedua, twin flame punya hubungan yang lebih dalam dan intens apabila dibandingkan dengan soulmate yang didasari oleh persamaan perasaan dan kuatnya koneksi diantara dua orang. Ketiga, apabila twin flame dipercaya ditakdirkan untuk bersama dan berbanding terbalik dengan soulmate yang dapat terpisah.

Tanda-tanda Menemukan Twin Flame

  1. Merasa punya ikatan yang kuat
  2. Merasa seperti melihat diri sendiri
  3. Terasa seperti ada gaya magnetis (tarik-menarik)
  4. Selalu menemukan cara untuk kembali walau sudah pernah putus hubungan
  5. Mendorong menjadi pribadi yang lebih baik

Tanda-tanda Menemukan Soulmate

  1. Merasa mengenali jiwa satu sama lain seperti sudah lama
  2. Seperti bisa membaca pikiran pasangan
  3. Memiliki tujuan hidup yang sama dan saling dukung
  4. Hidup bahagia jika bersama
  5. Cinta tanpa syarat

Itulah penjelasan lebih jauh tentang istilah twin flame dan soulmate. Bagaimana Sobat Kovermagz, sudah menemukan twin flame atau soulmate kamu?. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353