9 Momen Mengejutkan di Ajang Grammy Awards 2024

54
US singer SZA (L) accepts the Best R&B Song award for "Snooze" from US singer Lizzo on stage during the 66th Annual Grammy Awards at the Crypto.com Arena in Los Angeles on February 4, 2024. (Photo by Valerie Macon / AFP)

Ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards 2024 telah selesai digelar. Ajang ini berlangsung pada Minggu, 4 Februari 2024 di Crypto Arena, Los Angeles, Amerika Serikat. Sejumlah selebriti papan atas Hollywood turut menghadirinya seperti Dualipa, Ariana Grande, Taylor Swift, dan masih banyak lagi. 

Bahkan salah satu penyanyi Indonesia yakni Raisa Andriana juga turut serta mengikuti undangan bergengsi tersebut. Grammy Awards adalah puncak acara tahunan bergengsi untuk memberikan penghargaan pada berbagai kategori dalam industri musik. Tahun ini menjadi Grammy Awards Ke-66.

Selain mengumumkan para pemenang di setiap kategorinya, ada beberapa momen mengejutkan yang menjadi sorotan di Grammy Awards 2024. Nah penasaran kan apa saja itu? Let’s scroll down Guys! 

Miley Cyrus Raih Grammy Awards untuk Pertama Kalinya

Momen mengejutkan pertama ada dari Miley Cyrus. Ya, pada malam penganugerahan Grammy Award 2024, untuk pertama kalinya penyanyi kelahiran tersebut berhasil meraih piala Grammy Awards dengan kategori Best Solo Pop Performance lewat single lagunya yang berjudul  “Flowers”.

Ini menjadi kemenangan pertama bagi Miley Cyrus di Grammy Awards meskipun sudah cukup lama berkecimpung di industri musik. Miley Cyrus berhasil mengungguli musisi papan atas lainnya, seperti Taylor Swift, Billie Eilish, Olivia Rodrigo, dan Doja Cat.

Kemunculan Celine Dion

Seperti kita tahu bahwa Celine Dion pernah mengumumkan jika ia terkena penyakit kelainan neurologis langka yang bernama stiff person syndrome. Dan karena itu, ia pun harus melakukan banyak terapi bahkan akhirnya membatalkan seluruh jadwal live-nya di berbagai negara. 

Kendati begitu, siapa sangka jika penyanyi lawas itu hadir di Grammy Awards 2024. Kemunculannya itu tentu saja mengejutkan seluruh tamu undangan yang hadir. Momen mengejutkan itu berawal saat lagu Celine Dion yang berjudul The Power of Love diputar pada bagian reffrain.

Kemudian dari belakang panggung, munculah Celine Dion yang langsung mengejutkan banyak pengunjung serta mendapat standing ovation. Tampak penyanyi Taylor Swift yang melihat kedatangan Celine Dion langsung ikut bernyanyi. Sementara penyanyi lain seperti Miley Cyrus hingga Olivia Rodrigo tak bisa berkata-kata melihat sosok Celine Dion.

Dengan mengenakan busana yang modis berupa mantel dan gaun dari koleksi Haute Couture Valentino, Celine Dion tampil diatas stage untuk membacakan pemenang nominasi Album of the Year yang dimenangkan oleh “Midnights” milik Taylor Swift. Dia juga bercerita bahwa posisinya malam itu sama seperti Diana Ross dan Sting yang lebih dari dua dekade menjadi presenter Grammy Awards serta memberikan piala.

“Dan sekarang saya merasa sangat senang untuk mempersembahkan penghargaan Grammy yang pernah dipersembahkan oleh dua legenda, Diana Ross dan Sting saat 27 tahun yang lalu,” tutur Celine Dion.

Taylor Swift Umumkan Album Baru

Keluar sebagai pemenang Best Pop Vocal Album, Taylor Swift memberikan pidato singkat yang menjadi sorotan. Yup, pelantun Shake It Off ini mengumumkan rencana perilisan album terbaru yang berjudul “The Tortured Poets Department”.

Album terbaru tersebut rencananya akan rilis pada 19 April 2024 mendatang. Menariknya, setelah turun dari atas panggung, Taylor Swift mengunggah sampul album terbarunya di media sosialnya. Melansir dari People, ia adalah orang pertama yang menang empat kali di kategori ini lewat album Midnights, Fearless, 1989  dan Folklore.

Phoebe Bridgers Borong Piala Terbanyak

Di ajang Grammy Awards 2024, Phoebe Bridgers jadi salah satu musisi yang menarik banyak perhatian. Dilansir dari AP News, Phoebe Bridgers berhasil membawa pulang 4 piala Grammy Awards 2024. Tiga dari keempat kemenangan Phoebe diraih bersama band-nya, Boygenius. Adapun kategori yang dimenangkan oleh Phoebe antara lain, Best Pop Duo/Group Performance, Best Rock Song, Best Rock Performance, dan Best Alternative Music Album for The Record.

Billie Eilish Meraih Dua Piala untuk Lagu Soundtrack Barbie

Kesuksesan film “Barbie” mengantarkan Billie Eilish sebagai pemenang di dua kategori Grammy Awards 2024. Lagu soundtrack berjudul What Was I Made For? yang dinyanyikan oleh Billie Eilish keluar sebagai pemenang di Best Song of the Year dan Best Song Written for Visual Media.

Piala Grammy kedua untuk Michelle Obama

Mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama membawa pulang piala Grammy karena memenangkan penghargaan pada kategori Best Audio Book Recording lewat buku terbarunya yang berjudul “The Light We Carry: Overcoming in Uncertain Times.” 

Melansir dari sumber terpercaya, buku ini berisi kumpulan perjalanan Michelle sebagai tokoh politik, ibu, pasangan, dan seorang perempuan. Michelle berbagi cerita yang menawarkan refleksi mendalam mengenai perubahan, kekuasaan, dan tantangan hidup. Sebelumnya Michelle memenangkan penghargaan Grammy pertamanya tahun 2020 pada kategori yang sama lewat bukunya yang berjudul Becoming.

Duet Tracy Chapman dan Luke Combs yang epik

Duet Tracy Chapman dan Luke Combs adalah salah satu momen paling spesial pada Grammy Awards 2024. Ini jadi penampilan pertama Tracy Chapman setelah bertahun-tahun tidak tampil di publik. Dua musisi tersebut menyanyikan lagu ciptaan Tracy Chapman yang berjudul “Fast Car”.

Sebelumnya, cover lagu “Fast Car” dari Luke Combs juga sukses meraih juara Single of the Year pada Country Music Association Awards 2023. Dalam video yang direkam sebelum penampilan mereka berdua, Luke mengungkapkan jika dulunya doi sering mendengarkan lagu “Fast Car” bersama ayahnya. Hal tersebut menjadi alasan Luke Combs membuat cover lagu hits 1988 tersebut.

Penampilan perdana Joni Mitchell pada Grammy Awards

Roberta Joan Mitchell adalah salah satu penyanyi dan pencipta lagu legendaris. Joni sering disebut sebagai artis rekaman paling berpengaruh pada akhir abad ke-20. Setelah lebih dari 50 tahun berkarier, Joni Mitchell akhirnya dapat kesempatan manggung perdana pada acara Grammy Awards Ke-66 ini.

Sang penyanyi senior yang kini menginjak usia 80 tahun antusias mempersembahkan lagu “Both Sides Now” yang merupakan salah satu karya terbaiknya. Diiringi oleh beberapa artis, seperti Jacob Collier, Allison Russell, and Brandi Carlisle, Joni menyajikan penampilan yang spektakuler. Beberapa artis, seperti Dua Lipa, Taylor Swift, dan Beyoncé, juga ikut bersorak-sorai usai penampilan Joni Mitchell yang apik.

Dua Lipa Pamerkan Lagu Baru di Grammy Awards 2024

Selain Taylor Swift yang mengumumkan lagu terbarunya, Dua Lipa juga tak mau ketinggalan. Saat di panggung Grammy Awards 2024, dengan menggunakan pakaian serba hitam yang membuatnya tampak begitu glam, Dua Lipa mengejutkan banyak undangan. 

Ia melantunkan lagu barunya yang belum dirilis. Lagu itu bertajuk Training Season sebagai pembuka aksinya. Lagu baru dari Dua Lipa tersebut dijadwalkan rilis pada 16 Februari 2024, termasuk ke dalam album studio ketiga yang akan datang.

Baca Juga:  Band Rocket Rockers Asal Bandung Gelar Tur Ulang Tahun di Jepang

Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353