8 Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik 2022

97
Asuransi kesehatan keluarga terbaik
Asuransi kesehatan keluarga terbaik

Mendengar kata asuransi kesehatan keluarga tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Pasalnya, Asuransi kesehatan keluarga menjadi sesuatu hal yang penting yang harus anda miliki. Apalagi, di tengah musim yang tak menentu sekarang dan pasca terjadinya virus Covid 19, tentulah membuat perasaan menjadi was-was dan cemas. Untuk itulah, anda perlu memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik tersebut.

Berdasarkan pengertiannya, Asuransi kesehatan keluarga adalah polis yang memberikan pertanggungan biaya perawatan dan pengobatan untuk seluruh anggota. Jadi, nama tertanggung dalam polis tidak hanya terdiri atas satu orang tetapi tiap anggota keluarga. Dengan asuransi kesehatan keluarga tersebut, anda sudah mampu membuat keuangan menjadi lebih aman dan terjangkau. Anda juga dapat menghindari keluarga anda dari berbagai kemungkinan, termasuk salah satunya biaya pengobatan yang mahal.

Nah, lantas apa saja produk asuransi kesehatan keluarga tersebut? Dalam artikel ini, Tim KoverMagz akan merekomendasikan 8 asuransi kesehatan keluarga terbaik untuk anda. Simak ulasannya!

1. Lippo HealthPlus Family

Yang pertama, ada Lippo HealthPlus Family. Ini merupakan Asuransi kesehatan yang bisa anda gunakan untuk keluarga. Reputasi perusahaan Lippo juga sudah cukup terkenal, sehingga anda tak perlu ragu lagi. Produk asuransi kesehatan keluarga dari perusahaan ini tentunya aman untuk anda gunakan.

Asuransi ini menanggung biaya rawat inap sesuai dengan tagihan rumah sakit. Satu polis dapat anda gunakan untuk seluruh keluarga dan mendapat manfaat lainnya. Untuk Premi asuransi kesehatan Lippo HealthPlus Family sendiri ini dibayarkan mulai dari Rp416 ribu setiap bulan untuk anggota keluarga. Kelebihan lainnya, Terdapat 884 rekan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia

2. FWD Life Indonesia

Merupakan asuransi kesehatan terbaik dan terlengkap yang ada di Indonesia. FWD Life Indonesia berfokus pada produk asuransi jiwa, kesehatan, dan unit investasi bagi masyarakat Indonesia. Perusahaan ini juga berfokus untuk memberikan kenyamanan dengan teknologi digital terdepan yang bisa diperoleh. Salah satu produk unggulannya adalah asuransi kesehatan yang mampu memberikan manfaat polis dengan limit hingga Rp75 miliar.

3. AIA Premier Hospital and Surgical

Tak kalah bagus dengan yang lainnya, anda juga dapat memilih AIA Premier Hospital and Surgical sebagai produk asuransi kesehatan. Ini adalah perusahaan kesehatan asal Hong Kong yang menawarkan produk askes terbaik dan berkualitas, yakni Hospital and Surgical Protection. Produk tersebut menjamin penggantian biaya perawatan medis di rumah sakit. Mulai dari rawat inap, santunan pendamping, hingga yang lainnya.

Manfaat bagi pengguna yang memanfaatkan asuransi kesehatan AIA Premier Hospital and Surgical adalah biaya kesehatan nasabah hingga usia 88 tahun akan mereka tanggung dan berlaku di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga:  Ini 9 Manfaat Asuransi Syariah Yang harus Diketahu!

4. Manulife

Asuransi kesehatan keluarga terbaik lainnya ada Manulife. Asuransi kesehatan yang satu ini cukup di kenal banyak orang. Hal ini terlihat dari jumlah nasabahnya yang sudah mencapai 2,5 juta. Manulife merupakan perusahaan asal Kanada yang masuk ke Indonesia tahun 1989. Salah satu produk kesehatan unggulan yang bisa anda miliki ialah MiUltimate HealthCare (MiUHC). Adapun keuntungan dalam produk ini yaitu menanggung biaya bedah, rawat inap, melahirkan, perawatan gigi, hingga konsultasi psikologis yang dapat diklaim di seluruh Indonesia maupun di luar negeri.

5. Takafulink Salam Community

Jika anda ingin menggunakan asuransi kesehatan yang menerapkan syariat Islam, Takafulink bisa menjadi solusi yang tepat. Asuransi yang satu ini terbukti aman dan sesuai syariat Islam.

Menggunakan asuransi kesehatan ini, polis asuransi anda akan diawasi oleh Majelis Ulama Indonesia. Anda juga akan mendapatkan berbagai santunan, baik itu rawat inap, santunan meninggal dunia, santunan jika terjadi cacat total dan sebagainya.

6. Prudential

Sudah tidak asing bila prudential merupakan alternatif asuransi kesehatan keluarga bagi masyarakat Indonesia. Perusahaan asuransi yang telah berdiri sejak 1995 ini memiliki produk asuransi kesehatan bernama PRUprime Healthcare.

Asuransi kesehatan tersebut menawarkan biaya rawat inap dengan perlindungan sampai 85 tahun lamanya. Menariknya, asuransi kesehatan ini juga menawarkan perlindungan kesehatan di seluruh negara.

7. Allianz

Berikutnya adalah Allianz. Ini merupakan asuransi kesehatan yang berasal dari Jerman. Perusahaan asuransi kesehatan ini memiliki produk yang unggul dari berbagai aspek, yaitu SmartHealth Maxi Violet.

Produk asuransi tersebut menawarkan penanggungan biaya kamar rawat inap, kamar ICU, kunjungan dokter, pembedahan, rawat jalan, hingga perawatan gigi. Adapun premi asuransi Allianz SmartHealth Maxi Violet mulai dari Rp662.000 per bulan.

8. AXA Mandiri

Yang terakhir ada AXA Mandiri. Anda pasti sudah mengenalnya. AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi kesehatan keluaga yang cukup lengkap di Indonesia. Perusahaan ini memiliki beberapa manfaat mulai dari askses, menanggung bea kamar rawat, hingga santunan meninggal dunia akibat kecelakaan. Perusahaan tersebut juga menawarkan produk asuransi kesehatan untuk orang tua. Adapun premi setiap bulan dimulai dari Rp421.000.

 

Demikianlah artikel ini kami jabarkan. Dari antara kedelapan asuransi kesehatan keluarga tersebut, mana yang sudah anda gunakan? Semoga artikel ini bermanfaat dan tetap jaga kesehatan yah!