7 Tips Berpakaian Agar Tubuh Terlihat Tinggi Dan Langsing

356

Sobat KoverMagz yang memiliki tubuh pendek tentunya pernah merasa bingung saat memilih busana untuk dipakai sehari-hari. Ada kalanya merasa tidak cocok dengan warna, ada pula modelnya yang buat jadi tidak percaya diri.

Beberapa alasan pun muncul seperti tubuh yang terlihat lebih gemuk atau bahkan kaki yang gagal terlihat lebih tinggi. Namun, bagi kamu yang mempunyai bentuk badan petite, jangan khawatir karena itu bisa diatasi oleh padu padan pakaian yang dapat membuat tubuh Anda  jadi terlihat lebih tinggi dan langsing. Berikut 7 tips mudah yang bisa Anda tiru.

1. Gunakan celana high waist

Model celana high waist adalah celana dengan pinggang yang tinggi hingga ke perut. Celana ini akan memberikan ilusi seolah-olah kakimu sangat panjang dan otomatis badan pun akan terlihat lebih tinggi dan ramping. Ketika menggunakan celana high waist, coba padukan dengan atas yang pendek atau model cropped. Kamu bisa memilih celana yang tingginya di atas mata kaki untuk ilusi kaki yang jenjang.

2. Memakai crop top

Baju yang satu ini memiliki banyak sebutan lain yaitu belly shirt, half shirt, midriff shirt, midriff top, tummy top, short shirt, dan cut-off shirt. Baju ini memiliki potongan yang rendah. Biasa panjangnya hanya sebatas pinggang dan bisa memperlihatkan bagian perut. Baju ini akan memberi ilusi tubuh bagian atas menjadi pendek dan membuat kakimu terlihat panjang. Alhasil tubuhmu akan terlihat tinggi.

3. Pakai heels dengan warna yang senada dengan bawahan

Sepatu heels tentunya dipakai untuk membuat tubuh terlihat tinggi karena sepatu ini memberi tambahan beberapa sentimeter ke tinggi tubuh aslimu. Namun, untuk memberi ilusi lebih tinggi lagi tanpa membeli heels baru, kamu bisa mencoba menggunakan heels yang memiliki warna senada dengan bawahan pakaianmu. Jangan sampai salah! Hindari memakai heels dengan bentuk depan yang lebar jika ingin look ini berhasil.

4. Pakai baju bermotif garis vertikal

Baju dengan motif garis vertikal dapat memberi ilusi bahwa tubuh kamu seolah-olah menjadi tinggi. Garis-garis sejajar ke bawah tersebut akan membuat tubuhmu menjadi lebih ramping dan panjang. Untuk ilusi tinggi yang lebih maksimal, kamu bisa mencoba untuk menggunakan baju bergaris vertikal dengan potongan yang luruh dan pas di tubuh.

5. Warna senada

Cara lain agar terlihat langsing dan langsing adalah dengan mengenakan busana dengan warna senada. Bukan tanpa alasan, langkah ini diterapkan agar menciptakan garis vertikal yang tidak terputus, membuat kamu terlihat lebih langsing dan lebih tinggi. Sangat kontras antara tubuh bagian atas dan bawah, tarik mata ke tengah.

Cobalah padukan warna yang sama antara jaket dan celana mu. Kemudian lihat perbedaannya Sobat Kovermagz!

6. Pakai tas berukuran kecil

Tips fashion untuk wanita pendek yang satu ini juga penting banget untuk diperhatikan. Saat kamu memakai tas, pilihlah ukuran sling bag, handbag maupun tas punggung yang ukurannya cenderung kecil dan pas di tubuh kamu terutama untuk jenis handbag.

Hindari menggunakan tas berukuran oversized yang bikin tubuhmu jadi makin mungil. Saat ini ada banyak pilihan tas handbag berkualitas dengan desain yang cocok bagi kamu yang memiliki tubuh pendek.

7. Pilih atasan berbentuk V-neck

Terakhir, tips fashion untuk wanita pendek adal memilih atasan dengan bentuk v-neck. Blouse atau atasan dengan model v-neck pun cocok digunakan sebagai fashion wanita pendek. Model v-neck ini bakalan membuat ilusi tubuh tampak lebih panjang. V-neck top ini bisa kamu mix and match dengan celana high waisted, celana jeans model skinny, maupun rok pensil. Kamu juga bisa menambahkan outer agar penampilanmu makin stylish.

Sederhana, bukan? Tidak perlu bingung dan kurang percaya diri dengan tubuhmu yang pendek lagi. Sekarang Sobat KoverMagz sudah tahu 7 tips berpakaian yang akan membuat tubuhmu terlihat tinggi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353